Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2498


Natal identik dengan hadiah atau kado-kado istimewa. Siapa yang nggak senang menerima hadiah tepat di hari-hari spesial ini. Apalagi kalau diberikan sebagai hadiah dari pasangan.

Dalam sebuah pernikahan, kado atau hadiah yang berharga bukan hanya materi seperti cincin permata, mobil atau sebuah rumah indah. Itu semua tentu berharga, mahal dan bernilai. Tapi ada beberapa hadiah yang nilainya sama sekali tak ternilai dibanding dengan barang-barang mahal yang dijual di luar sana seperti:

1. Hadiah Kesabaran

Setiap orang dilahirkan dengan latar belakang keluarga yang berbeda-beda. Mungkin saja pasangan Anda bertumbuh dalam keluarga yang membuatnya takut untuk membuat kegagalan, yang seringkali malah membuatnya canggung dalam melakukan banyak hal. Kamu pun pasti memiliki berbagai kelemahan yang pasanganmu harus bersabar menghadapinya.

Dengan bersabar terhadap kelemahan dan kekurangan satu sama lain, kamu sudah memberikan kado yang sangat berarti untuk pasanganmu. Kesabaranmu adalah buah kasih terbaik untuk si dia.

2. Hadiah penerimaan

Penerimaan tanpa syarat dan pengakuan menghilangkan semua rasa tertekan dan intimidasi. Ini lebih berharga dari sebuah cincin permata yang terbungkus dalam kotak indah.

3. Hadiahkan cara pandang positif

Yesus berkata, bahwa kebenaran itu akan memerdekakan. Setiap suami istri pasti punya cara pandang yang berbeda dalam menghadapi masalah. Untuk itulah diperlukan kepekaan dan kebijaksanaan untuk bersikap. Misalnya, waktu pasangan sedang stres karena masalah pekerjaan atau anak, mintalah supaya dia membagi masalahnya bersamamu.

Berilah masukan yang positif, beri semangat padanya. Ajak dia melihat masalahnya dengan kacamata Tuhan, bahwa segala perkara dapat ditanggungnya jika dijalani bersama Tuhan.

4. Hadiahkan pujian

Sebuah pujian akan sangat berarti bagi pasanganmu. Pujilah hal-hal kecil yang dia lakukan untukmu. Buat dia tahu bahwa kamu sangat menghargai apa yang diperbuatnya. Karena pujian bisa jadi suplemen bagi jiwanya. Jadi, jangan pernah jemu memberikan penghargaan kepadanya.

5. Hadiah pengampunan

Kesalahan adalah satu hal yang tidak mungkin hilang dari diri seseorang selama masih hidup. Kamu pun pasti luput dari melakukan kesalahan, bukan? Untuk itu, berikan pengampunan pada pasanganmu dengan murah hati. Dalam hal ini, Yesus mengajarkan untuk tidak memberikan limit berapa kali harus mengampuni. Untuk itu, pastikan kamu harus terus terhubung dengan Tuhan, karena Dialah yang memiliki stok pengampunan yang tak terbatas.

Hadiah-hadiah ini sama sekali nggak membutuhkan uang sepeserpun untuk dikeluarkan. Karena kamu hanya perlu memberikannya dengan kasih yang mengalir dari dalam hati.

Untuk itulah, kamu harus memastikan supaya hatimu sudah dipenuhi dengan kasih Tuhan lebih dulu. Karena setelah kita sudah mengalami kasih itulah kita bisa mengalirkannya kepada orang lain, khususnya kepada pasangan kita sendiri.

Sumber : Dennis & Barbara Rainey/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

1 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

1 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

1 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us