Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1927


Tentu nggak seorangpun menghendaki hubungan pacaran kandas di tengah jalan. Apalagi sudah menjalani hubungan sekian tahun bukan?

Tapi bagaimana kalau itu sampai terjadi dalam hubungan kamu? Jangankan yang pacaran 5 tahun, bahkan yang hendak menikah pun bisa stuck di tengah jalan dan berakhir begitu saja.

Lalu apa saja sih sebenarnya faktor-faktor yang menyebabkan hubungan pacaran bisa berantakan dan putus di tengah jalan? Berikut faktor masalahnya berserta penjelasannya:

Pertama masalah komunikasi


Yap Ini menjadi faktor utama mengapa suatu hubungan bisa kandas. Kamu dan pacar kamu kerap terjadi komunikasi yang pasif.

Kurangnya komunikasi antara kamu dan pacar menandakan bahwa hubungan kalian nggak ada aksi nyata. Dengan kata lain, kamu dan pacarmu nggak ada keinginan untuk membangun hubungannya ke depan dengan baik. Kalau kamu dan pacar kamu ada niat yang kuat untuk membangun hubungan, tentu komunikasi seharusnya dibangun dengan aktif dan bukan pasif.

Kedua perbedaan pemahaman


Dalam hal ini, perbedaan pemahaman menyangkut keyakinan, ide dan pemikiran yang sangat berbeda antara kamu dan pacar. Kalau kamu atau pacarmu sering mempermasalahkan perbedaan ini, artinya kamu dan pacar kurang bisa menerima perbedaan yang ada atau kurang bersikap saling toleransi.

Kamu dan pacar beranggapan bahwa perbedaan itu nggak baik. Nggak heran, kalau kamu dan pacar kamu memaksakan diri agar pemahamannya diterima oleh pasangan. Hal ini membuat hubungan berjalan ke arah keegoisan sesaat. Bahwa salah satu pihak nggak mau memikirkan kepentingan pasangannya, tetapi cenderung lebih mengutamakan kepentingan sendiri.

Ketika kamu sepakat menjalani hubungan dengan  pacarmu, artinya kamu harus menerima perbedaan yang ada dan siap berkomitmen  terhadap hubungannya. Antara satu dan lainnya harus bisa saling toleransi. Seperti yang kamu ketahui, menjalani hubungan cinta itu belajar menyatukan dua karakter yang berbeda. Jika kamu dan pacarmu nggak bisa belajar hal ini (saling toleransi). Nggak heran, hubunganmu terancam kandas di tengah jalan.

Ketiga nggak konsisten terhadap komitmen hubungan


Saat menjalani hubungan cinta dengan seseorang, kamu dan pacarmu harus saling menjaga komitmen hubungan satu sama lain. Artinya, ketika kamu memutuskan untuk menjalani hubungan cinta dengan pacarmu, kamu harus setia terhadap komitmen hubungannya dan bersedia belajar mengenal karakter dirinya, termasuk kekurangan dan kelebihannya. Istilahnya, kamu harus konsekuen dengan hubungan bukan hanya senang memiliki pacar.

Kalau kamu pacaran nggak memiliki niat yang jelas dan tujuan yang nggak pasti, nggak heran kamu akan mengabaikan tanggung jawab kamu sebagai seorang kekasih seperti selingkuh, putus nyambung hingga menjalani hubungan tanpa status alias pacaran lama namun nggak kunjung menikah.

Keempat masalah kurangnya perhatian


Masalah ini selalu saja muncul dalam hubungan cinta, kurangnya perhatian menandakan ketidaktulusan. Tindakan pasti mengalahkan kelambanan, tetapi berhati-hatilah agar tidak tergelincir. Ada keputusan tertentu yang tidak dapat diulang dan ketika hal itu terasa seperti gagasan yang baik pada saat tertentu, mungkin saja kamu akan menyesalinya di kemudian hari.

BACA JUGA: Jaga Harga Diri Tapi Jangan Jaim-jaim. Justru Itu Bikin Hubungan Asmaramu Hancur

Nah demikian 4 faktor yang harus kamu ketahui dan segeralah menjauhkan diri dari hal-hal demikian. Jika ada yang perlu diperbaiki, sebaiknya perbaikilah sejak dari sekarang. Jangan sampai hubungan yang sudah kamu bangun kandas di tengah jalan lho!

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7229

Superyouth