Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Untuk Menyatakan Tuhan Dalam Kehidupan Kita Cukup Dengan Kebaikan Kecil Ini, Lho! Sumber :

22 December 2017

December 2017
MonTueWedThuFriSatSun
123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
 800
[Daily Devotional]

Untuk Menyatakan Tuhan Dalam Kehidupan Kita Cukup Dengan Kebaikan Kecil Ini, Lho!

1 Tawarikh 29:14

"Sebab siapakah aku ini dan siapakah bangsaku, sehingga kami mampu memberikan persembahan sukarela seperti ini? Sebab dari pada-Mulah segala-galanya dan dari tangan-Mu sendirilah persembahan yang kami berikan kepada-Mu."

Bacaan Alkitab dalam setahun: Mazmur 24; 1 Korintus 15; Ayub 27-28

"Apa yang kamu butuhkan?" Tanya suami saya pada seorang direktur sebuah restoran saat musim liburan tahun lalu. "Tidak ada." Jawab Bob yang menunjukkan senyumnya. 

Bob dan suami saya bertemu pada suatu kebetulan. Kemudian, Bob mulai menceritakan mengenai betapa dirinya mengalami kesulitan karena pengunjung restoran yang sepi selama masa liburan ini. 

Kata Bob, biasanya setiap tahun ada sebuah perusahaan lokal yang selalu order berbox-box makanan untuk didonasikan. Selama bertahun-tahun, Bob menjadi sibuk setiap liburan seperti ini datang. Namun sayang, setahun yang lalu perusahaan lokal tersebut tutup, digantikan oleh perusahaan yang lebih besar. Orderan saat liburan pun menjadi sepi. 

Tidak lama kemudian, handphone Bob berdering. Ada seorang penjual makanan yang sedang panik karena kurangnya pasokan bahan makanan. Ia meminta Bob untuk membuat beberapa box makanan agar orderannya terpenuhi. 

"Kapan kira-kira pesanannya bisa saya antar?" Tanya Bob. 

Setiap Natal, kita mendengar banyak cerita kebaikan. Sama seperti Bob yang seakan Tuhan berikan berkat melalui orderan makanan setiap Natal. 

Kita percaya bahwa mujizat adalah sesuatu yang besar. Padahal, jika kita menilik ke belakang kembali, ada banyak mujizat yang telah terjadi di dalam kehidupan kita. 

Teman saya baru menyadarinya saat ia membutuhkan orang yang bersedia untuk mendonasikan beberapa kardus air mineral untuk sebuah acara amal. Kemudian, saat waktu sudah mepet dengan acara dan ia memutuskan untuk memberi makanan tersebut tanpa minuman, tiba-tiba ada seorang yang bersedia untuk mendonasikan kardus-kardus air mineral tersebut.

Pada media sosial, saya membaca ada seorang wanita tua sederhana yang datang ke restoran untuk membelikan anak gadisnya makanan. Ketika wanita ini mengumpulkan uang selama berminggu-minggu agar anaknya bisa merasakan enaknya di restoran, akhirnya ia datang dan memesan makanan pada sebuah restoran. 

Ia hanya bisa membeli untuk anaknya. Sang ibu memilih untuk memesan air putih. Mengetahui kondisi ibu tua tadi, ada seorang pelayan yang tiba-tiba mengantarkan makanan untuk ibu tersebut, dengan gratis. Pelayan tersebut bahkan membayari jumlah tagihan yang dihabiskan oleh sang ibu dan anak. 

Ketika saya baru pindah ke rumah baru, kami kesulitan memindahkan barang-barang kami ke dalam rumah. Tiba-tiba ada seorang wanita yang bersedia untuk ikut merapikan barang-barang kami, bahkan ikut mengangkat beberapa peralatan rumah. 

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa tidak ada yang namanya mujizat. Padahal, dari contoh-contoh kejadian di atas, kita sudah bisa melihat betapa mujizat dinyatakan lewat pertemuan dengan orang-orang asing yang ada di sekitar kita. 

Imago Dei - gambaran Allah, tercermin dari tindakan-tindakan sederhana kita. Tindakan tersebut kemudian menjadi sebuah mujizat bagi orang lain yang sedang membutuhkan.

Sukacita Natal yang kita rasakan kini adalah pemberian Tuhan yang bisa kita bagikan dengan orang lain. Dengan berbagi, dalam hal kecil pun, kita telah menjadi imago Dei untuk orang lain.


Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

1 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

1 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

1 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us