Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
659


Wisata Lombok memang sudah tidak bisa diragukan lagi keindahannya. Tidak heran kalau kemudian ada banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Lombok, baik dari dalam atau luar negeri.

Bahkan katanya, eksotisme Gili Trawangan jauh lebih indah dibandingkan pantai di Bali, lho. Hal ini mungkin karena di Gili Trawangan, kita masih bisa merasakan bebas kemacetan, dan bebas dari keramaian pengunjung. 

Selain Gili  Trawangan, empat pengalaman di bawah ini harus kita rasain kalau berkunjung ke Lombok. 

1. Merasakan indahnya mendaki gunung Rinjani

Ibarat sebuah hotel, Gunung Rinjani memiliki rating bintang 5. Bukan karena fasilitasnya yang mewah, tetapi karena Rinjani dapat memberikan pengalaman yang tidak akan terlupa. Bagaimana tidak, kita akan disuguhkan oleh pemandangan hutan hujan pengunungan yang rendah, savana yang luas dan edelweis yang cantik. Lengkapnya mirip hotel berbintang 5, bukan? 

Rinjani adalah gunung tertinggi ke-3 di Indonesia. Di atas sana, kita bisa melihat pemandangan Gunung Batur, Gunung Agung, Gunung Tambora dan lautan lepas yang sangat jelas. Indah banget!

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi berada di sebelah barat pesisir Pulau Lombok, berjarak sekitar setengah jam dari Kota Mataram. Lokasi yang terhitung masih jarang pengunjung cocok untuk kita yang ingin jauh dari hingar bingar kota. Terlebih ketika sunset, dimana warna jingga yang memenuhi langit di atas ombak yang tenang. 

Iya, ombak di Pantai Senggigi sangat tenang, tidak besar dan bersih. Keindahan dari pantai ini adalah memiliki gradasi warna pasir yang menawan, dimana kita bisa melihat pasir pantai dari hitam ke putih. Buat pecinta wisata laut, maka memilih Pantai Senggigi untuk snorkeling adalah pilihan yang tepat. Selain karena ombak yang tenang, warna air laut yang jernih dapat dijadikan alasan. 

3. Menikmati jalan-jalan menggunakan cidomo 

Kalau Jogja punya andong atau kereta kuda, maka Lombok punya cidomo. Cidomo adalah transportasi tradisional dari Lombok yang ditarik dengan kuda. Berbeda dari andong lain, cidomo menggunakan roda mobil, karenanya kita dapat merasakan sensasi yang sedikit berbeda dibandingkan naik andong. 

Cidomo dapat ditemukan di Gili Trawangan, Meno dan Air. Untuk menemukan cidomo tidak sulit, kok. Karena cidomo dijadikan sebagai kendaraan utama yang ada pada kawasan tersebut. Gimana nih, udah bisa ngebayangin gimana nikmatin indahnya Lombok diatas kereta kuda cidomo?

Baca juga: Biar Liburanmu Nggak Gitu-Gitu Aja, Ini Dia 5 Event Tahun Baru Yang Bisa Didatangi

4. Cari oleh-oleh di Mataram 

Kebiasaan pelancong dari Indonesia yang sulit untuk ditinggalkan adalah berburu oleh-oleh. Sayang banget rasanya kalau berkunjung ke suatu tempat yang ciamik tanpa membawa apapun sebagai buah tangan. Hayo, ngaku? 

Nggak usah khawatir, di Lombok, kita bisa pergi ke Mataram untuk berburu oleh-oleh di sana. Cobalah untuk mampir ke pasar Mataram karena di sana kita bisa menemukan beraneka ragam songket atau kain tenun ikat khas NTB. 

Itu dia empat pengalaman yang wajib banget kita nikmati kalau sedang berkunjung ke Lombok. Indahnya Lombok juga kurang lengkap kalau belum merasakan makanan khas Lombok seperti ayam taliwang. Selama mengunjungi pantai di Lombok, kita juga bisa menyewa sepeda sambil menyusuri pantai dengan pasir putih yang menawan. Duh, jadi kapan nih mau pergi ke Lombok? 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us