Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
921


Saat sedang pendekatan, tentu kamu ingin hubungan tersebut meningkat lebih jauh. Namun, banyak perempuan yang masih jaim untuk mengungkapkan perasaannya sehingga hubungan asmara menjadi sedikit sulit untuk dibangun.

Yap! Wanita sangat kerap bersikap seolah-olah nggak memiliki perasaan terhadap si dia namun kenyataannya sangat menyukainya, dan inilah sikap perempuan yang nggak sehat. Banyakan perempuan berpikir bahwa hanya prialah yang seharusnya mengambil keputusan lebih dulu untuk menyatakan cinta. Suatu sikap yang murahan alias nggak beretika jika perempuan yang malah nembak cewek, demikian pikiran wanita.

Tapi, jangan salah, justru pria nggak pernah menganggap bahwa inisiatif wanita nyatakan cinta lebih dulu adalah murahan. Dan anggapan tersebut hanyalah sekedar anggapan yang diciptakan oleh para perempuan minder dan pasif untuk mengambil langkah lebih dulu.

Nah, dibawah ini ada beberapa alasan mengapa kamu harus berhenti bersikap jaim kepada pasangan atau gebetan kamu:

1.  Sulit mendapatkan hubungan yang pasti


Udah naksir si doi, dan doi juga naksir kamu, tapi kok belum nyatain perasaan ke kamu sih? Padahal kan, kamu udah nggak sabar jalin hubungan asmara dengannya.

Akhirnya kalian berdua terjebak dalam hubungan tanpa status yang akhirnya merugikan perasaan sendiri.

Lho, kenapa nggak mencoba bertanya ke si doi mengenai status hubungan kalian, atau kamu duluan yang menyatakan perasaan kamu ke si dia. Nah, jaim menjadi alasan mengapa hal ini terjadi. Sebaiknya jangan jaim kalau nggak mau terjadi hal diatas.

2.  Kamu lebih gampang panik


Saat pendekatan dengan si dia, seharusnya dinikmati dengan santai. Kamu jangan malah bawa suasana menjadi panik. Karena jaim, kamu jadi irit ngobrol dan chat dengan si dia, bahkan kamu menahan diri dan menunggu kiriman chat darinya berjam-jam karena kamu jaim untuk chat duluan. Cobalah bersikap apa adanya dan jangan malu berinisiatif lebih dulu.

3.  Kamu akan dipermainkan oleh ekspektasimu sendiri.


Tahu nggak bahwa sikap jaim akan bikin kamu menjadi orang lain alias nggak jadi diri sendiri. Tanpa kamu sadari, kamu akan berdandan, bersikap dan berpenampilan hanya untuk menyesuaikan diri kamu dengan ekspektasi si dia. Dan akhirnya kamu lupa akan kriteria dan standar yang sudah kamu bikin bahkan lupa akan standar Allah dalam hidupmu. Hal itu tentu nggak enak, dengan begitu tetaplah jadi diri kamu sendiri yang terbaik dengan si dia.

4. Kamu akan jadi wanita yang nggak berperasaan


Nah, perempuan yang bersikap jaim selalu beranggapan kalau berpura-pura nggak tertarik dan nggak memiliki perasaan merupakan cara terbaik saat sedang melakukan pendekatan dengan gebetan. Sangat menyedihkan tentunya, karena kamu nggak bisa bebas mengekspresikan perasaan kamu di depan gebetan. So jadilah apa adanya kamu!

Nah, demikian 4 hal alasan yang harus kamu ketahui mengapa kamu nggak seharusnya jaim saat pendekatan dengan si dia. Sebagai wanitanya Allah, seharusnya kita sudah pulih dalam hal ini. Jaim nggak akan membuat keadaan baik, namun justru membuat keadaan semakin buruk dan standar kamu sebagai anak Allah menjadi ternodai. Sebaiknya, jadilah dirimu sendiri dan tunjukkan yang terbaik kepada pasangan kamu yang tidak mempermalukan Allah.

Filipi 1:27:” Hanya, hendaklah hidupmu berpadan dengan Injil Kristus…”

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

1 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

1 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

1 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us