Dapat Remisi Natal, Menurut Pengacaranya Ahok Ngga Mau Komentar, Pilih Jalani Apa Adanya Saja

Dapat Remisi Natal, Menurut Pengacaranya Ahok Ngga Mau Komentar, Pilih Jalani Apa Adanya Saja

Puji Astuti Official Writer
3403

Pada hari raya agama yang dianutnya, berdasarkan undang-undang narapidana berhak mendapatkan remisi, termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sedang menjalani masa tahanan karena kasus penodaan agama. Pada Natal ini menurut pengaara  I Wayan Sudirta, kliennya tersebut mendapat remisi 15 hari. 

"Iya, dapat, (tapi) nanti dicek sama-sama ya, karena tidak ada buku di depan saya, seingat saya 15 hari itu karena Natal," demikian pernyataan Sudirta yang dikutip oleh Detik.com, Senin (18/12/2017).

Remisi tersebut diterima Ahok karena ia sudah menjalani masa tahanan selama 6 bulan. Sudirta menegaskan bahwa remisi tersebut adalah hak Ahok. 

"Ini di luar hal-hal lain, kan remisi itu macam-macam, ini sudah hak gitu. Karena khusus untuk hari raya setiap narapidana dia boleh mendapatkan remisi untuk hari raya terhadap agama yang dianut. Kalau Kristen dia ambilnya di Natal, kalau muslim di Idul Fitri," demikian jelasnya. 

Saat ditanya mengenai respon Ahok terhadap remisi tersebut, Sudirta menyatakan bahwa kliennya tersebut tidak berkomentar apapun. 

Baca juga : Jalan-jalan Ikut Trip ‘Warisan Wisata Ahok’, Rasanya Gimana Ya?

"Kalau Pak Ahok ini orangnya tegar, dia jalani saja, dia nggak komentar yang kayak gini-gini. Kalau itu sudah aturannya, ya sudah, dia jalani saja," demikian ungkapnya. 

Ia pun mengungkapkan salah satu kegiatan Ahok dalam tahanan saat ini adalah membaca, "Di tahanan dia rajin membaca, malah buku yang dia baca tidak hanya buku-buku agama Kristen, tapi buku-buku agama lain juga dia baca."

Kasus yang dihadapi Basuki Tjahaja Purnama sempat menjadi perhatian dunia, namun ketegaran dan sikapnya menghadapi semua itu terus menuai kekaguman dari banyak orang. Semoga Natal di tahun ini memberikan sebuah kekuatan baru bagi pria yang akrab disapa Ahok ini, sehingga saat ia keluar nanti terus bersemangat untuk menebar kasih dan berkarya untuk membangun Indonesia. 

Sumber : Detik.com

Ikuti Kami