Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
613


Bandung memang banyak dikenal sebagai kota romantis. Nggak heran sih, habis memang setiap sudutnya berasa penuh makna. Kalau ke Bandung, biasanya orang-orang akan langsung menuju Kawah Putih di Ciwidey. 

Padahal, setiap akhir pekan lokasi ini selalu dipadati pelancong, lho. Kan sayang banget kita jadi nggak bisa menikmati indahnya kawah ini karena harus berdesakan dengan sesama pelancong lainnya. 

Kalau kalian nggak mau liburan di Bandung yang biasa-biasa aja, perlu nih liburan antimainstream di Bandung yang ada dibawah ini.

1. Sanghyang Heuleut Cipatat


Saking indahnya wisata laguna ini, orang-orang menamainya sebagai tempat mandinya para bidadari. Sanghyang Heulet merupakan sebuah laguna kecil yang ada dibalik tebing-tebing yang tinggi menjulang dan hutan. Memang sih, perlu perjuangan banget buat sampai kesini.

Pasalnya kita harus siap buat tracking selama dua jam dan jalur menuju lokasi cukup curam. Meski begitu, pemandangan kiri kanan hutan akan langsung memanjakan mata bikin dua jam perjalanan tidak akan terasa. 

Wah, penasaran gimana sih indahnya sungai mandi para Bidadari ini? Lokasi Laguna Sanghyang Heulet Cipatat ada di Bandung Barat. Kalau kita ada di pusat kota Bandung, langsung aja ambil rute ke arah Padalarang, kemudian lanjutkan ke arah pintu gerbang PLTA Saguling. Lokasinya berada di kawasan PLTA Saguling.

2. Gua Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Peok

Berlokasi tak jauh dari Sanghyang Heulet, gua Sanghyang Tikor dan Peok ini menyuguhkan petualangan yang sangat menantang. Ada banyak paket wisata yang ditawarkan disana. Salah satunya adalah wisata menyusuri gua. 

Baik Sanghyang Heulet atau gua Sanghayng Tikor dan Peok, keduanya konon berasal dari letusan gunung api purba, Gunung Sunda. Pemandangan berupa tebing-tebing tinggi, bebatuan besar-besar khas purbakala akan menjadi pemandangan yang bikin nggak bisa move on dari tempat ini. 

3. Stone Garden dan Gua Pawon 


Sama seperti namanya, stone garden memang menyuguhkan pemandangan taman batu. Uniknya, batu-batu yang ada di Stone Garden justru banyak menarik minat wisatawan karena terdapat wisata geo park yang terbentuk dari bekas danau purbakala. 

Masih berada dalam satu kawasan, di dekat Stone Garden juga terdapat Gua Pawon. Jika Stone Garden berada pada puncak bukit, maka Gua Pawon ada di bawah bukitnya. 

Biaya yang dikeluarkan untuk menikmati keindahan alam ini juga tergolong masih sangat murah, dimana tiket masuk gua hanya sebesar Rp. 5.500, sementara taman batu Rp. 3.000.

4. Tebing Hawu 


Buat kita yang menyukai wisata yang memacu adrenalin, maka Tebing Gunung Hawu akan jadi tempat favorit, nih. Kalau ingin berkunjung, ada baiknya berangkat dari subuh buta. Pasalnya, keindahan sunrise disini memang selalu ditunggu-tunggu. 

Secara harfiah, hawu berarti 'kompor' dalam bahasa sunda. Nama ini karena bentuk Gunung Hawu memang mirip dengan kompor raksaksa. Disini, kita akan menemukan pemanjat-pemanjat tebing mulai dari pemula hingga profesional, lho. Pas banget deh buat kita yang mau mulai belajar olahraga ini. 

Ohya, satu lagi yang nggak boleh di lewatkan adalah berfoto di sebuah hammock yang diikatkan pada dua tebing yang tinggi. Ketinggian hammock ini sekitar 125 meter, lho. Yakin berani?

Baca juga: Biar Liburanmu Nggak Gitu-Gitu Aja, Ini Dia 5 Event Tahun Baru Yang Bisa Didatangi

Jadi, udah kebayang dong ya, gimana serunya menikmati wisata antimainstream di Bandung?


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7436

advertise with us