Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1908


Kenapa belum ketemu jodoh? Well, jawabannya sih simple, karena belum waktunya Tuhan. Tapi gimana kita bisa tahu waktunya Tuhan kalau kita melulu menyibukkan diri dan nggak serius untuk memikirkannya.

Apalagi sebentar lagi sudah mau ganti tahun dan nggak terasa, tahun ini berlalu dengan sangat cepat, saking cepatnya sampai “nggak sadar” kalau kamu nggak kunjung ketemu pasangan hidup.

Nah, dibawah ini ada beberapa hal yang kamu perlu ketahui, mengapa jodoh kamu nggak kunjung ketemu:

1.   Sibuk ngurusin prioritas yang lain


Yap! Mungkin kamu sedang dihadapkan dengan berbagai persoalan yang harus segera kamu tangani. Mungkin juga kamu memiliki prioritas yang lebih penting untuk ditangani, seperti karir dan pekerjaan, sehingga kamu jadi mengesampingkan persoalan jodoh sementara waktu. Jadinya tahun ini waktu dan tenaga yang kamu punya lebih banyak kamu habiskan untuk prioritas yang lebih penting tersebut.

2.  Masih belum bisa move on dari masa lalu


Alasan kedua adalah karena kamu masih saja bergelut dengan semua kenangan dan ingatan akan pengalaman buruk yang pernah dialami dimasa lalu. Sehingga bukannya fokus untuk menemukan jodoh dan memulai lembaran baru, kamu malah menghabiskan lebih banyak waktu dengan terjebak pada hal-hal buruk yang terus kamu simpan. Itu alasannya sehingga hatimu pun belum bisa sepenuhnya menerima orang baru karena  berbagai jenis “sampah masa lalu" masih tersimpan di dalamnya. So, buanglah supaya nggak jadi penghalang buat kamu ketemu jodoh. Mau sampai kapan disimpan melulu?

3.  Lebih memilih single daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah


Di tahun ini mungkin kamu sudah bertemu dengan begitu banyak pria dan wanita, tapi belum ada satupun yang benar-benar membuatmu merasa nyaman. Akhirnya daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah, kamu lebih memilih bahagia dengan status single untuk sementara waktu. Bahagia atau tidaknya dirimu nggak cuma ditentukan oleh status yang kamu miliki saat ini. Saat single, ciptakan bahagiamu sendiri dan nanti kalau sudah ketemu jodoh, ciptakan kebahagiaan yang baru lagi.

4.  Tahun ini ada banyak hal yang lebih menarik untuk dilakukan


Begitu banyak hal baru yang kamu lakukan ditahun ini. Ada banyak hal yang menarik yang mungkin menyita waktu dan perhatianmu. Sehingga untuk urusan cinta dan jodoh, secara nggak sadar sudah kamu kesampingkan untuk sementara waktu. Tahu-tahu pas sudah mau pergantian tahun, kamu baru sadar kalau ternyata selama ini kamu memang belum “serius” memikirkan soal jodoh.

BACA JUGA : Buat Si Mantan Sekantor. Aku Siap Melupakanmu

Nah, itu sebabnya buat kamu yang tahun ini belum dapat jodoh, jadikanlah ini sebuah resolusi untuk kamu gapai di tahun 2018. Nggak sekedar berdoa kepada Tuhan saja, tapi cobalah pikirin dengan serius dan renungkan bahwa kamu sudah seharusnya bertemu jodoh dan menikah.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7436

advertise with us