Demi Indonesia, Yohanes Surya Gandeng Gereja Wujudkan Kampung Sarjana Kampung Sejahtera
Sumber: Jawaban.Com / Budhianto Marpaung

Nasional / 15 December 2017

Kalangan Sendiri

Demi Indonesia, Yohanes Surya Gandeng Gereja Wujudkan Kampung Sarjana Kampung Sejahtera

Budhi Marpaung Official Writer
4252

Tidak puas hanya melatih dan mencetak anak-anak yang cerdas di dalam bidang Fisika dan Matematika, Profesor Yohanes Surya membuat sebuah gebrakan baru di dunia pendidikan. Didorong atas impian ‘Kampung Sarjana Kampung Sejahtera’, Yohanes Surya melahirkan sebuah program pendidikan yang diberi nama Universitas Surya Kelas Bersubsidi. 

Mengambil tempat di Great Western Hotel, Tangerang, Yohanes Surya dan tim memperkenalkan ‘Kampung Sarjana Kampung Sejahtera’ dan program ‘Universitas Surya Kelas Bersubsidi’ ini kepada gereja-gereja yang ada di Tangerang dan Banten, Kamis (14/12).

"Kampung Sarjana, Kampung sejahtera. Kenapa kita sebut Kampung Sarjana Kampung Sejahtera? Kita mau orang-orang yang kuliah, nah nanti orang yang sarjana, nanti pulang gak hanya cari kerja, tapi dia menciptakan lapangan kerja. Makanya nanti ada yang beda, yang bedanya satu pendidikan karakter, yang kedua pendidikan wirausaha," ujar Jimmy Choa, Project Head dari Universitas Surya Kelas Bersubsidi. 


(Jimmy Choa / Sumber: Jawaban.Com)

"Visinya memberikan kesempatan pendidikan tinggi berkualitas untuk Indonesia lebih baik. Misinya menyediakan pendidikan tinggi berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," sambung Jimmy.  

Jimmy mengatakan bila tingkat pendidikan meningkat 10 persen, maka tingkat kemiskinan dapat turun 15 persen. "Itulah visi misi profesor Yohanes Surya, sehingga bagaimana pendidikan nyampe, semua daerah sarjana, mau gak mau orang ikut gak? Ngikut. Nanti standarisasi S1 gak? S1, gak ada lagi yang di bawah S1. Mau gak mau tingkat pendidikan Indonesia tinggi akhirnya kemiskinan tertentaskan 15 persen. Untuk itu kami perlu bantuan saudara-saudara semua agar program ini bisa jadi berkat bagi banyak orang," imbuh Jimmy.

Jimmy menegaskan bahwa subsisi yang dilberikan di sini bukanlah mengada-ada atau sekedar strategi bisnis. “Meskipun kita berharap ada profit sehingga bisa berkepanjanan,” ungkap Jimmy. 

Terkait apa yang bisa dilakukan gereja, Jimmy menjelaskan ada peran yang bisa diambil oleh gereja yakni dengan menjadi orangtua asuh bagi para mahasiswa program Universitas Surya Kelas Bersubsidi.  

Baca juga: 3 Gereja Ini Rencananya Dapat Hibah Dari Pemprov DKI Jakarta! Sudah Masuk R-APBD 2018 Lho

Universitas Surya Kelas Bersubsidi akan membuka lima program studi. Diantaranya Agrobisnis, Green Economy, Technopreneurship, Ilmu Komunikasi, dan Informatika. 

Jika tidak ada perubahan, pertemuan pertama program yang menggandeng Gapura Prima Group sebagai mitra Universitas Surya Kelas Bersubsidi ini akan dilaksanakan pada 8 Januari 2018. 

Untuk info lebih lanjut, silahkan dapat menghubungi (021) 55741694 atau mengakses www.kampungrakyatcerdas.com 

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami