Teruntuk Sang Istri , 5 Hal Suami Kamu Kehendaki Tapi Dia Nggak Mau Ungkapin
Sumber: pos kupang

Marriage / 14 December 2017

Kalangan Sendiri

Teruntuk Sang Istri , 5 Hal Suami Kamu Kehendaki Tapi Dia Nggak Mau Ungkapin

Naomii Simbolon Official Writer
7987

Pernikahan bukanlah tentang pindah rumah dan tinggal bersama. Tanpa sebuah kepekaan satu sama lain, tentu pernikahan nggak akan berjalan dengan baik-baik saja. Akan ada ribut dan juga pertengkaran yang berakibat fatal  karena merasa nggak saling mengerti  satu sama lain.

Nah, bagi sang  istri, apakah kamu sudah tahu segalanya tentang suami kamu? Nah, mungkin ada beberapa hal yang nggak dia katakan ke kamu karena itu kamu harus mengerti. Nggak sulit untuk mengetahui hal-hal ini, karena ini hanyalah tentang gimana perasaan kamu untuknya.

Tercantum ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, jadi lanjutkanlah untuk membaca tulisan dibawah ini:

< !--[if !supportLists]-->1.     <!--[endif]-->Dia membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri

Setiap orang dalam hidup membutuhkan ruang termasuk suami kamu. Kalau kamu adalah istri yang suka menganggu, ubahlah kualitas kamu menjadi lebih baik. Jangan terlalu agresif dan ingin selalu bersamanya serta mengetahui kesehariannya baik itu setiap jam bahkan setiap menit. Berikan suamimu ruang yang dibutuhkan dalam pernikahan kalian. Biarkan dia bergaul dengan teman-temannya. Biarkan dia menonton serial TV favoritnya. Nah, kamu pasti akan melihat perubahan sikap dari sisinya.

< !--[if !supportLists]-->2.   <!--[endif]-->Jangan kira dia tuli, dia selalu mendengarkanmu

Jika kamu berada ditengah percakapan dengan dia dan kamu mengatakan kepadanya bahwa dia nggak memperhatikan, maka ini akan bertentangan.

Memang benar bahwa kebanyakan pria nggak menunjukkan bahwa dia seorang pendengar yang baik. Tapi, suami kamu mendengarkan setiap kata yang kamu ucapkan. Dia mungkin nggak menatap matamu dan mendengarkan dengan serius tapi dia pasti melakukannya dengan caranya sendiri. Jadi jangan langsung menghakimi dan menuduhnya.

< !--[if !supportLists]-->3.   <!--[endif]-->Kenali perubahan suasana hatinya

Suami juga memiliki suasana hati sendiri. Kamu harus mengerti bahwa dia juga memiliki sisi emosional. Ketahuilah saat dia merasa rendah, sehingga kamu bisa mneyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja. Dan dalam suasana hari yang bahagia, kejutkan dia dengan sikap baik kamu. Jadi, mood swings juga berperan penting dalam mengenalnya dengan baik.

< !--[if !supportLists]-->4.   <!--[endif]-->Kamu harus tahu hal-hal yang bikin dia kesal

Kalau dia nggak nyaman dengan suatu topik, maka mengapa membicarakannya?

Penting untuk diketahui tentang ketidaksukaannya. Misalkan saja, mungkin dia nggak menyukai temanmu. Jadi jangan bicara tentang dia dan jauhkan temanmu darinya. Setiap hubungan berbeda dengan kehidupan. Kamu nggak menyamakan diri kamu, tentang teman kamu kepada suamimu. Ingatlah itu!.

< !--[if !supportLists]-->5.    <!--[endif]-->Pujilah dan hargailah pasangan kamu

Apakah kamu sudah memuji penampilannya? Apakah kamu sudah beri dia penghargaan saat dia membantu kamu mengerjakan sebuah tugas? Nah, jika tidak mulailah melakukannya sekarang. Dia hanya akan senang mendengar beberapa pujian yang luarbiasa dari istrinya. Dan kata-kata apresiasi yang baik akan bikin dia merasa dicintai dan di cari dalam kehidupan.

Nah, demikian 5 hal diatas yang harus kamu ketahui dari suami kamu. Dengan mengetahui kelima hal tersebut, suami kamu akan merasa dicintai dan dibutuhkan.

Ibrani 13:4-5:” Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami