Selain Backpacking, 5 Gaya Traveling Unik Ini Perlu Kamu Coba, Nih
Sumber: Lowepro.com

Entertainment / 14 December 2017

Kalangan Sendiri

Selain Backpacking, 5 Gaya Traveling Unik Ini Perlu Kamu Coba, Nih

Inta Official Writer
2386

Traveling! Siapa sih yang nggak kepengin? Apalagi kita yang diuntungkan karena hidup pada jaman now yang bisa menerima banyak informasi dengan cepat. Adanya bantuan google yang bikin kita nggak nyasar walau traveling sendirian.  

Bahkan, sekarang ini kita nggak perlu lagi khawatir traveling sendirian. Ada loh sebuah website yang menyediakan layanan host, dimana kita akan ditemani dan bahkan diberi tempat untuk menginap. Canggih banget, kan?

Sekarang ini, traveling mulai dijadikan sebagai sebuah kebutuhan, bahkan ada loh orang yang mendapatkan penghasilan dari hobi travelingnya. Nah, sebelum melanglang buana kemana-mana, yuk kenalan dulu dengan jenis-jenis traveling unik yang mungkin cocok buat kita. 

1. Flocation 


Intinya sih, gaya traveling ini adalah kita berlibur di atas sebuah kapal persiar selama berhari-hari. Kalau kamu punya uang lebih, boleh nih coba gaya traveling ini. Masalahnya, traveling jenis ini memang sedikit bikin bangkrut buat kita yang budgetnya ngepas. 

Di kapal pesiar, kita akan dimanjakan dengan fasilitas layaknya hotel berbintang lima, lengkap dengan kolam renang dan restorannya. Nama lain dari flocation adalah cruise ship atau live on boat. 

2. Glamping 


Nama glamping diambil dari singkatan glamorous camping. Sesuai dengan namanya, ngecamp disini nggak sembarang camping yang kita lakukan pas jaman pramuka dulu. Kalau dulu ngecamp dikaitkan dengan bagaimana bisa bertahan hidup di alam terbuka, glamping justru menyediakan segala fasilitas hotel yang ada di dalam tenda. 

Meskipun sudah dimodernisasi sedemikian rupa, namanya ngecamp tetap dilakukan di alam terbuka, kok. Salah satu glamping di Indonesia berada di Ciwidey, Bandung.

Baca juga: Solo Punya Cerita, 4 Destinasi Wisata Ini Akan Bikin Kamu Betah Lama-lama Di Solo

3. Spafari 


Kapan lagi bisa menikmati liburan spa dengan nuansa yang menantang layaknya safari? Kalau dipikir-pikir, memang kegiatan ini nggak mungkin bisa disatukan. Ternyata, benang merahnya terdapat pada tujuan liburan ini, yaitu sama-sama memanfaatkan keindahan alam sebagai sarana hiburan. 

Biasanya, kegiatan yang ada pada traveling ini adalah menjelajahi seisi hutan yang berujung pada memanjakan tubuh ditengah-tengah hutan. Iya, spa disini akan menyuguhkan pemandangan hutan belukar yang indah. Duh, jadi pengin nyoba, kan.. 

4. Voluntourism 


Diangkat dari kata volunteer dan tourism, kegiatan traveling ini berarti menjalankan sebuah misi kegiatan amal sambil jalan-jalan. Jadi misalnya nih, kita pergi ke desa-desa terpencil dengan tujuan sebagai relawan pengajar disana. Sambil mengajar, kita juga bisa menikmati budaya lokal dan indahnya pemandangan alam di desa tersebut. 

5. Doom Tourism 

Arti doom secara harfiah adalah kiamat. Nama ini diberikan karena pada perjalanannya, sang traveler akan mendatangi tempat-tempat di dunia ini yang terancam mengalami kepunahan. Kepunahan sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam alasan, misalnya glowbal warming atau lain sebagainya. 

Jadi, mana nih gaya traveling yang kamu banget? Tertantang untuk mencoba semuanya?


Sumber : phinemo
Halaman :
1

Ikuti Kami