Prioritaskan Keamanan 13 Gereja di Bandung, Polisi Memberlakukan Sistem Ring Yang Ketat

Prioritaskan Keamanan 13 Gereja di Bandung, Polisi Memberlakukan Sistem Ring Yang Ketat

Naomii Simbolon Official Writer
1234

Polisi menerapkan penjagaan ketat terhadap gereja di kota Bandung saat perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 nanti. Dari 156 gereja, mereka memprioritaskan 13 gereja besar yang nantinya akan dipenuhi jemaat saat perayaan Natal dan sepertinya pola keamanan ini dilakukan secara terbuka dan juga tertutup.

Hal ini disampaikan oleh  Kapolres Bandung yaitu Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/12/17), dikutip dari Kompas.com.

"Ada 13 gereja prioritas karena besar, di pinggir jalan, dan jemaatnya banyak. Itu kita siap mengamankan,” katanya.

Dan untuk memaksimalkan pengamanan tersebut, Hendro mengatakan bahwa mereka akan menggunakan kekuatan lain kalau dirasa kurang personel bahkan mereka memberlakukan sistem ring untuk menangkap para penjahat atau teroris.

Satu ring dipasang di dalam gereja, ring kedua di halaman, ring ketiga dipagar gereja  dan ring empat arus lalu lintas.

“Tentunya kita maksimal lakukan pengamanan dengan pamdal gereja. Kalau dirasa kurang, personel kekuatan tentunya akan melibatkan kekuatan lain," jelasnya. 

Sedangkan untuk pengamanan Tahun Baru nanti, Hendro memberlakukan pengamanan yang ketat di akses keluar masuk terminal dan stasiun  di kota Bandung. Selain itu, tempat keramaian dan juga lokasi Tahun Baru akan dikirim polisi untuk menjaga dan mengamati.

“Tempat keramaian malam Tahun Baru yang jadi konsentrasi massa itu antara lain Gasibu, Dago, flyover Pasupati, flyover Antapani, Alun-alun Kota Bandung, Alun-alun Ujung Berung, dan tempat-tempat peribadatan maupun perbelanjaan," pungkasnya.

Semoga tahun ini, Bandung aman dengan perayaan Natal yang penuh damai sejahtera.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami