Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jika Kamu Ingin Mengalami Penuh Janji Allah, Akui Dosamu dan Jangan Lakukan Lagi! Sumber : The Bohol Tribune

9 December 2017

December 2017
MonTueWedThuFriSatSun
123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
 2289
[Daily Devotional]

Jika Kamu Ingin Mengalami Penuh Janji Allah, Akui Dosamu dan Jangan Lakukan Lagi!

Roma 10:10

Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu11; wahyu17; malea1-20

Sudah berapa kali kita mendengar pengakuan itu baik untuk jiwa? Salah satu ayat Alkitab yang diajarkan kepada kita saat sebagai orang Kristen baru adalah nasehat rasul Yohanes,

    "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan." (1 Yohanes 1:9).

Hampir setiap agama menuntut pengakuan dosa dengan satu metode atau metode lainnya. Bahkan di dalam Gereja Kristen, ada perbedaan dalam metode dan ritual. Yang penting untuk diingat adalah membuka diri kita kepada Tuhan dan tidak merahasiakan.

Saya teringat akan nyanyian nyanyian lama yang ditulis oleh Elisha Hoffman pada 1893, I Must Tell Jesus. Pada salah satu liriknya berkata: "Saya harus menceritakan kepada Yesus semua masalah saya, Dia adalah teman yang baik hati dan penuh belas kasihan; Jika saya memohon kepada-Nya, Dia akan melepaskannya, Membuat kesulitan saya dengan cepat berakhir."


Elisha Hoffman menceritakan bagaimana dia bisa menuliskan himne tersebut:

"Saat menjadi pendeta di Lebanon, Pennsylvania, ada seorang wanita yang kepadanya Tuhan izinkan dia untuk mengalami kesedihan dan penderitaan. Suatu hari dia tiba di rumahnya, saya menemukan dia sangat berkecil hati. Ia mencurahkan isi hatinya, mengakhiri dengan sebuah pertanyaan, 'Brother Hoffman, apa yang harus saya lakukan? Apa yang harus saya lakukan? 'Saya mengutip dari kata tersebut, lalu menambahkan, 'Kamu tidak dapat melakukan yang lebih baik daripada menanggung semua penderitaanmu tersebut kepada Yesus. Kamu harus memberi tahu Yesus.'

Sesaat dia tampak tersesat di dalam meditasi. Lalu matanya bersinar saat dia berseru, 'Ya, saya harus memberitahu Yesus.' Ketika saya meninggalkan rumahnya, saya memiliki visi tentang wajah yang diterangi kegembiraan itu ... dan saya mendengar sepanjang jalan suara yang bergema, 'Saya harus memberitahu Yesus ... saya harus memberitahu Yesus.' "

Seperti yang Pastor Hoffman jelaskan, saudari tersayang ini tidak merahasiakan. Pengakuan dosa melampaui pengampunan atas dosa-dosa kita. Pengakuan adalah cara untuk mendekat kepada Tuhan dan mengembangkan hubungan pribadi yang intim di dalam berbagi sisi pribadi kehidupan kita dengan-Nya. Jika kita jujur ? ??dengan diri kita sendiri, terkadang kita salah. Orang-orang berjuang dengan rahasia-rahasia, dan apakah itu dosa atau pikiran akan dosa, Tuhan Yesus menyambut pengakuan kita.

Kita harus berbagi hati kita dengan-Nya, dengan segenap hati kita. Letakkan saja! Ia tahu semuanya, dan jika ada dosa, Ia akan mengampuni kita. Atau jika kita berjuang dengan dosa, Ia akan menolong kita untuk mengatasinya. Hidup Kristen adalah sebuah perjalanan, bukan kedatangan. Setiap langkah perjalanan membawa kita lebih dekat untuk menyesuaikan diri dengan citra Kristus.

Merahasiakan sesuatu dari-Nya menghambat pertumbuhan rohani kita. Melepaskan dan mengakui kepada Tuhan membebaskan kita ke dalam luasnya pengampunan, belas kasihan, dan anugerah-Nya. Berikan pada-Nya! Kita harus melupakan kesombongan kita dan mendekatkan diri kepada-Nya. Kita telah memiliki janji-Nya bahwa ketika kita mendekat kepada-Nya, Ia akan mendekat kepada kita.

Baca Juga: Belum Terlambat Untuk Berubah, Inilah 7 Dosa yang Seringkali Tidak Kita Sadari (1/2)

Alkitab juga memberitahu kita untuk mendorong diri kita di dalam Tuhan. Yesus berkata, "Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."(Markus 11:24). Kita dapat mengalami kuasa Firman Allah dengan mengakuinya dalam kehidupan kita.

Akuilah dan terima janji-janji Allah. Kita harus mengingatkan diri kita bahwa Alkitab mengatakan, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." (Filipi 4:13).

Dan, "dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan." (Roma 10:10). Kita harus menjaga hubungan dengan Tuhan lewat jalan mengakui dosa-dosa, pemikiran terdalam kita, dan mengakui firmanNya ke dalam hidup kita.

Saya masih bekerja untuk mengembangkannya di dalam diri sendiri ... saya harus membuat pengakuan.

Copyright © 2014, Gene Markland. Digunakan dengan izin.

Iblis Selalu Ingin Kita Merahasiakan Dosa, Tetapi Tuhan Selalu Mau Kita Mengakui Dosa, Bertobat, dan Tidak Melakukannya Lagi.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Natalia 17 August 2019 - 20:06:35

Marty

0 Answer

Ahi Soga 16 August 2019 - 05:13:20

Gerakan yang dominan di lakukan dalam sepak bola a.. more..

0 Answer

Nelly Susylianti 15 August 2019 - 15:28:11

bagaimana cara supaya kita bisa bayar harga atas d.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7272

Banner Mitra Agustus Week 3