Satu Hal Kecil Yang Sering Kita Lupakan Dalam Keseharian Kita, Bersyukur!

Satu Hal Kecil Yang Sering Kita Lupakan Dalam Keseharian Kita, Bersyukur!

Ully Manullang Contributor
2683

Terkadang kita sering kali melupakan hal kecil, padahal setiap hari kita bertemu dengan hal kecil itu.

Ilustrasiku ini menceritakan tentang "Terima kasih / thank you,"  ini hal kecil yang seringkali kita lupakan. Mengucapkan terima kasih, tidak hanya untuk pekerjaan yang orang lain lakukan untuk kita.

Tapi...... Untuk segala hal yang kita punya atau bahkan yang tidak kita punya, karena mudah untuk bersyukur atas hal yang kita punya. Kalau untuk hal yang kita tidak punya? Bagaimana kita bisa bersyukur???

Dalam Mazmur 105 : 1

Bersyukurlah kepada TUHAN, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!

Juga di dalam Mazmur 106 : 1

Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Baik kita kelebihan ataupun kekurangan, kita tetap harus bersyukur karena Tuhan masih menyertai dan Dia tidak pernah meninggalkan kita. Mari lihatlah sekelilingmu sebentar saja, orang yang lalu lalang, pengemis, pengamen, teman-teman kantor, orang tua, sahabat, pekerjaan yang kamu miliki, nafas yang kamu hembuskan, kesehatan yang kamu nikmati, wajah yang cantik/ganteng yang Tuhan berikan, kemampuan yang kamu miliki.

BERTERIMAKASIHLAH, karna Tuhan memberikanmu semuanya itu. 

Hal kecil itu, mulai saat ini jangan lagi kita lupakan. Berterimakasih apapun kondisimu, aku membuktikannya sendiri walau terkadang proses itu tidak instan seperti mie instan. Tapi waktu aku mengucapkan terimakasih dalam setiap kondisi, dalam pekerjaanku, kesehatanku, orang tuaku, apapun itu. Ada perasaan bahagia dan damai di dalam hatiku, saat aku mensyukuri apa yang sudah Tuhan beri dalam hidupku.

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga bisa berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat kamu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja kamu dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.

Ikuti Kami