Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
1160


Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) kembali merilis pesan bersama dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) pada Natal kali ini. Dalam pesan Natal Bersama 2017, PGI-KWI mengingatkan umat Kristiani di Indonesia agar mewujudkan iman Kristiani sebagai anak-anak Allah.

"Sebagai anak-anak Allah, sumber damai kita, kita harus mewujudkan komitmen kristiani kita, yakni menjadi pembawa damai (bdk. Mat 5:9)," ujar PGI-KWI sebagaimana rilis resmi yang diperoleh Jawaban.Com.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini banyak anak bangsa di Indonesia sedang cemas. Ancaman perpecahan kian terasa beberapa tahun belakangan.  

"Ada pihak-pihak yang, entah secara samar-samar atau pun secara terang-terangan, tergoda untuk menempuh jalan dan cara yang berbeda dengan konsensus dasar kebangsaan kita, yaitu Pancasila. Hal itu terlihat dalam banyak aksi dan peristiwa: dalam persaingan politik yang tidak sehat dan yang menghalalkan segala cara, dalam fanatisme yang sempit, bahkan yang tidak sungkan membawa-bawa serta agama dan kepercayaan, dan dalam banyak hal lainnya. Dengan demikian, hasrat bangsa kita untuk menciptakan damai sejahtera menjadi sulit terwujud," ungkap PGI-KWI.

Baca juga: Bentar Lagi Natal, Ini Kado Terbaik yang Bisa Kamu Berikan Kepada Anakmu Lho!

Meski begitu, persatuan, keadilan sosial dan damai sejahtera tetap harus diperjuangkan, mengingat ini adalah cita-cita luhur bangsa Indonesia sebagaimana tercantum pada Pembukaan UUD 1945.

“Hanya dengan damai Kristus yang menguasai hati kita, kita akan dimampukan untuk membuka diri, merangkul dan menyambut sesama anak bangsa dan bersama mereka merajut kesatuan dan melangkah bersama menuju masa depan yang semakin cerah.”

"Inspirasi dan kekuatan spiritual yang mendorong kita untuk mewujudkan kesatuan dan untuk sungguh-sungguh melibatkan diri dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia yang tercinta, kita timba dari kabar sukacita Yesaya: “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putra telah diberikan kepada kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya”(Yes 9:5-6)," sambung PGI-KWI.

Pada akhir pesan bersama, PGI-KWI pun menyampaikan harapan di Natal kali ini.

"Semoga perayaan Natal mendorong dan menyemangati kita semua untuk belajar dan mengembangkan kemampuan menerima perbedaan dan menyukurinya sebagai kekayaan kehidupan bersama kita di negeri ini. Marilah kita menghidupi dan mengembangkan damai sejahtera yang merupakan anugerah dari Allah, dengan jalan merangkul sesama, merawat ciptaan serta memajukan kerukunan dan persaudaraan di antara kita. Hanya dengan demikian, kita dapat memberi kesaksian bahwa damai sejahtera Kristus memerintah dalam hati kita. Selamat Natal, Tuhan memberkati," pungkas PGI-KWI.

Pesan Natal Bersama 2017 antara PGI-KWI ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum / Jenderal masing-masing organisasi umat.

Berikut isi lengkap Pesan Natal Bersama 2017 PGI-KWI:


Sumber : Rilis Resmi Pesan Natal Bersama PGI-KWI

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tiambun silalahi 25 February 2018 - 07:07:23

Apakah Tuhan Allah mengasihiku?

0 Answer

Korintus suteja 25 February 2018 - 03:19:18

Live chat

0 Answer

Deden 24 February 2018 - 02:42:21

Apa tindakan saya kalo istri meninggalkan rumah ta.. more..

1 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Banner Mitra Week 4


7379

advertise with us