Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
2213


Percaya atau nggak, anak perempuan yang punya kedekatan khusus dengan ayahnya nggak selalu berdampak buruk kog. Dicintai dan diperhatikan oleh ayah akan membuat anak perempuan merasa dilindungi dan berharga.

Contoh kasih sayang yang didapatnya dari sang ayahnya yang akhirnya mengubah standarnya dalam menjalin hubungan dengan seorang pria. Berikut 4 dampaknya dalam hubungan asmara anak perempuan.

#1  Punya standar yang tinggi untuk pria

Dulu waktu kuliah, aku punya teman jenis ini juga. Mulai dari SMP dia udah nggak punya mama. Akhirnya sang ayahlah yang mengambil tanggung jawab sebagai ayah sekaligus ibu buat dia dan dua adik laki-lakinya. Di matanya, ayahnya adalah pria yang paling sempurna. Dia mengaku betul kalau ayahnya benar-benar jadi superhero buat dia. Inilah yang mengubah standarnya soal pria. Dia mau nyari sosok pria yang punya kualitas sama kayak ayahnya.

#2  Terlalu bergantung pada pria

Seorang perempuan yang dimanja ayahnya biasanya akan terbawa-bawa pada karakternya sehari-hari. Jadi dia akan berharap pria yang mencintainya akan selalu menjaganya dan selalu mendampinginya kemanapun dia pergi. Bagaimana pun perempuan yang terlalu tergantung pada pria hanya akan membuat pria terkekang. Untuk itulah diperlukan latihan untuk hidup lebih mandiri.

#3  Bergantung kepada pria dalam hal keuangan

Sama seperti perlakuan sang ayah yang kerap memanjakannya, dia pun akan menetapkan standar yang sama kepada pria yang menjalin hubungan dengannya. Dia akan berpikir kalau masalah keuangan atau persoalan bayar membayar adalah tanggung jawab laki-laki.

#4  Suka jadi pusat perhatian

Perhatian yang kerap didapatnya dari sang ayah terbawa-bawa dalam hubungan. Dia juga mau kalau pria yang jadi kekasihnya akan memperlakukannya seolah dia adalah pusat dunia. Dia juga suka dipuji dan diapresiasi.

Ada begitu banyak perempuan yang mungkin mengalami hal serupa. Tapi bagaimanapun baik anak perempuan yang kekurangan dan kelebihan kasih sayang dari ayah bisa menyebabkan dampak yang kurang baik. Untuk itulah kita juga harus menyadari dan mengevaluasi diri lalu memilah mana yang baik dan kurang baik. 

Sumber : Lovepanky.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us