Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
329


Salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu saat liburan adalah kita bisa melancong sana-sini. Sayangnya, keinginan untuk bisa melancong tersebut sering kita urungkan karena faktor X, ya apalagi kalau bukan faktor kantong yang tidak mencukupi. 

Tidak usah khawatir, rekomendasi wisata kali ini sangat bersahabat buat kantong, kok. Simak, ya. 

1. Yogyakarta

Kota paling berkesan buat saya pribadi ini memang nggak akan bikin kantong keteteran, deh. Enaknya, di Jogja kita bisa milih mau liburan yang kayak gimana. Mau liburan di pantai, bisa. Liburan ke arah atas ala-ala puncak, ada. Atau mau menikmati kehidupan kota Jogja yang kaya akan budaya? Bisa juga dong.

Baik dari harga makanan, penginapan hingga transportasi,  Jogja memang juaranya kalau masalah tujuan wisata yang nggak bikin bangkrut. Dari makanan, Jogja terkenal dengan nasi angkringan yang bikin kita cukup ngeluarin kocek nggak lebih dari 10rb aja kok. Transportasi yang mudah juga bisa dijadikan pertimbangan, Transjogja siap nganterin kita pada titik-titik wisata seperti Prambanan, Malioboro, Tugu Jogja, hingga tujuan yang lain. 

2. Malang

Kota Malang banyak memiliki tujuan wisata, seperti Alun-alun Kota Malang, Alun-alun Batu yang terkenal dengan kuliner ketannya, Pasar Apung, Museum Angkut yang instagram-able banget, pantai, kampung warna-warni, dan masih banyak lagi. Karena terkenal sebagai kota mahasiswa, kebanyakan wisata di Malang terkenal murah. 

Wisata kulineran pun nggak kalah serunya. Rawon, Bakso Malang, Orem-orem dan masih banyak lagi. Bisa dicek disini, ya Liburan ke Malang? Puaskan Perut Dengan Pergi ke 5 Wisata Kuliner Ini, Dijamin Enak Banget 

3. Kepulauan Seribu

Salah satu alasan kenapa pergi kesini nggak makan biaya banyak adalah karena letaknya dekat banget dengan Jakarta. Sehingga buat kamu yang ada di sekitaran sini, nggak perlu merogoh kocek lebih buat ongkos. 

Panorama pasir putih dan hamparan laut sejauh mata memandang dapat membuat kita lupa sejenak dengan masalah-masalah yang ada di kantor. Biasanya, beberapa pulau di Kepulauan Seribu akan menyediakan wisata bawah laut yang bikin kita nggak percaya kalau ini ada disekitar Jakarta, lho. Kamu wajib coba banget nih. 

Untuk berlibur ke Kepulauan Seribu, ada banyak paket wisata yang tersedia, biasanya, lebih banyak lebih murah. Karena itu, ayo ajak teman-teman satu kantor untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu ini.

4. Madura 

Potensi wisata di Madura saat ini sudah mulai terendus oleh pada traveler. Ada banyak destinasi yang bisa kita kunjungi, seperti Karapan Sapi, Api Abadi, Gili Labak, Air Terjun Toroan, dan masih banyak lagi. Sayangnya, untuk bisa mampir ke satu wisata ke tempat wisata lainnya cenderung memerlukan waktu tempuh yang lama. Meski begitu, kebanyakan traveler bilang kalau Madura bisa menjadi destinasi wisata yang worth it banget buat dikunjungi. 

Kalau kalian merasa memang waktunya tidak mencukupi buat explore banyak, lebih baik langsung mengunjungi kabupaten Sumenep. Disini, ada banyak banget destinasi wisata yang disuguhkan, misalnya Bukit Cinta, Gili Labak, Pantai Sembilan atau Pantai Lombang dan Slopeng.

Kuliner di Madura nggak cuma sate doang kok, disini ada juga rujak dulit, bebek khas Madura dan kaldu kokot yang manjain lidah banget. Bagusnya lagi, semua wisata ini nggak akan bikin kantong bolong, lho. Harganya sangat terjangkau. Nggak heran deh kalau banyak mahasiswa yang memilih Madura sebagai tujuan wisatanya.

Wah, kira-kira mana duluan nih yang perlu kita kunjungi? 


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us