Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
16104


Sudah jadi tradisi bersama kalau setiap tahunnya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) jadi perwakilan gereja untuk memutuskan tema Natal Nasional. Demikian pula di Natal 2017 ini, dua lembaga ini secara resmi mengumumkan tema dan pelaksanaan Natal Nasional 2017.

Seperti dikutip dari laman resmi PGI, dituliskan “Pesan Natal tahun ini PPGI dan KWI mengambil tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Haatimu!” (Kol. 3:15a)””

Baca Juga : Akhirnya Perayaan Natal Nasional 2016 Diadakan di Dua Kota

Di sana PGI dan KWI juga menyampaikan penentuan tema Natal tahun disesuai dengan relevansi perayaan Natal bagi umat Kristiani dan bagi bangsa Indonesia. Terkhusus dengan memandang kondisi dan tantangan yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia saat ini.

“Perayaan seharusnya menjadi momentum indah bagi kita untuk menyadari kembali tugas perutusan serta komitmen kita, sebagai elemen bangsa dan negara tercinta ini. Kondisi dan situasi bangsa Indonesia saat ini merupakan tantangan sekaligus panggilan bagi kita untuk merenungkan dan menarik secara lebih seksama makna dari seruan Santo Paulus, “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah” (Kol 3: 15a),” demikian kutipan pernyataan resmi yang ditulis PGI dan KWI yang tertanggal pada Jumat, 22 November 2017 itu.

Baca Juga : Manado Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Natal Nasional 2016

Dengan dirilisnya tema Natal 2017 ini, pemerintah bahkan sudah tampak melakukan persiapan untuk perayaan Natal Oukumene Nasional 2017 pada bulan mendatang. Berikut rincian lokasi, tanggal dan persiapan perayaan Natal Nasional tahun ini.

Lokasi dan Tanggal Perayaan Natal Nasional 2017

Kalimantan Barat (Kalbar) terpilih menjadi tuan rumah sekaligus panitia Natal Oikumene Nasional 2017 yang akan digelar pada 28 Desember 2017 mendatang. Seperti dikutip dari Okezone.com, kepanitiaan Natal Gubernur Kalbar Cornelis memutuskan lokasi pelaksanaan Natal tahun ini akan dipusatkan di Rumah Radakng, Kota Pontianak.

Persiapan Natal

Gubernur Cornelis menegaskan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah mempersiapkan kegiatan Natal ini. Dia juga menjanjikan pelaksanaan Natal Oikumene Nasional 2017 ini akan berlangsung luar biasa dan sukses.

“Kita akan berikan yang terbaik, tertib dana man. Semua masyarakat bisa menikmati,” ucap Cornelis.

Untuk persiapannya sendiri, dia menginformasikan sudah mengerahkan segala hal yang diperlukan termasuk anggaran dan persiapan pasokan listrik di lokasi. Dia juga akan terus berkoordinasi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan selaku Ketua Panitia Natal 2017.


Ket: Jonan dan Gubernur Kalbar Cornelis sebagai panitia pelaksana Natal Oikumene Nasional 2017

Tema Natal Angkat Kebhinekaan

Natal Nasional 2017 ini akan sama luar biasanya seperti natal-natal sebelumnya yang dipusatkan di Papua, Kupang dan Manado. Apalagi panitia Natal 2017 sudah memutuskan untuk mengusung nuansa semangat kebhinekaan.

Sementara Presiden Jokowi dipastikan akan hadir saat perayaan Natal ini. Dia akan datang bersama dengan rombongan dari ibu kota Jakarta. Sampai saat ini, pihak panitia Natal belum menyampaikan secara rinci bentuk penyambutan terhadap presiden nanti.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

0 Answer

Kefas Yonas 16 August 2018 - 02:13:34

shalom , apakah tanya tentang wetong kepada orang .. more..

0 Answer

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7190

Gempa Lombok