Buat Kamu Yang Ingin Diet, 5 Menu Makanan Ini Wajib Kamu Hindari Kalau Ingin Sehat.

Health / 29 November 2017

Kalangan Sendiri

Buat Kamu Yang Ingin Diet, 5 Menu Makanan Ini Wajib Kamu Hindari Kalau Ingin Sehat.

Naomii Simbolon Official Writer
3836

Tentu kita semua tahu bahwa sarapan merupakan hal yang sangat penting, namun bukan berarti kita nggak memerhatikan makanan yang kita makan saat siang ataupun malam hari. Makan siang juga memiliki peranan yang sangat penting karena dapat mempengaruhi pola tubuh kita selama seharian. Apakah tetap bugar atau justru melemah dan berantakan.

Nah, untuk menghindari ancaman pola harian yang buruk alias bad day, berikut ada 5 menu makan siang yang nggak boleh kamu makan, dilansir dari women’s health:

1. Roti


Aktivitas harian yang sibuk kadang bikin kamu memilih makanan yang praktis seperti contohnya roti lapis.

Walaupun sering dijadikan pilihan makanan siang karena praktis dan mengenyangkan, namun jika terus menerus makanan ini memiliki efek yang buruk bagi kesehatan kamu.

Roti memiliki kandungan serat yang minim dan indeks glikemik yang tinggi dan dapat meningkatkan kadar gula darah kamu. Pada sore hari, kadar gula darah kamu justru turun dengan sangat cepat, sehingga bikin nafsu makan kamu melonjak alias tinggi.

Ada baiknya, jika pun kamu ingin memakan roti, pilihlah roti gandum karena lebih kaya serat  dan nutrisi sehingga dapat memperbaiki kadar gula darah kamu dan menurunkan kadar kolestrol dan mencegah obesitas

2. Mayones


Hindari menggunakan mayones untuk menambah rasa pada roti lapis yang diisi sayuran ataupun biji-bijian. Pakar kesehatan Briant St Pierre dari Precision Nutrition Kanada menjelaskan, sesuap roti lapis dengan mayones mengandung 100 kalori. Selain itu nggak ada lagi nutrisi yang terkandung dalam mayones selain lemak.

3. Minuman manis


Hampir rata-rata masyarakat Indonesia melengkapi makan siangnya dengan minuman manis ataupun soda, seperti es teh manis dan lainnya. Walaupun segar saat diminum , namun minuman soda dan manis justru bisa bikin kamu terkena penyakit jantung, meningkatkan resiko obesitas, diabetes tipe 2, ginjal bahkan hal yang sangat sepele seperti kerusakan pada gigi.

4. Yoghurt

Biasanya yoghurt dikenal dengan makanan yang sangat sehat dan biasanya orang-orang akan menjadikan yoghurt sebagai menu penutup makan siang. Namun perlu kamu ketahui bahwa ternyata yoghurt mengandung gula lebih banyak daripada minuman bersoda. Apalagi yoghurt yang memiliki aneka rasa.

So, kalau kamu hendak makan yoghurt cobalah memakan yoghurt tanpa rasa (plain) dengan potongan buah asli kesukaan kamu.

(BACA JUGA : Penyakit Mematikan Nomor 3 Di Indonesia, Cegah Diabetes Sejak Dini.)

5. Ayam dan salad hijau



Hanya makan ayam ditambah sayuran hijau merupakan menu yang sangat menyehatkan.

Namun dibalik itu, ternyata makanan ini nggak begitu baik buat perut kamu. Menu yang minim lemak dan serat ini, justru bikin kamu cepat lapar, sehingga pada malam hari, kamu akan makan lebih banyak dan tentu itu nggak sehat.

Nah untuk menghindari hal itu, cobalah tambahkan alpukat, kacang-kacangan serta buncis kedalam menu tersebut.

Yuk, saatnya kita memerhatikan makanan serta waktu yang pas untuk menikmatinya. Tetap jaga kesehatanmu ya, karena dengan badan yang sehat kamu tentu akan melakukan hal yang besar  untuk masa depanmu bersama Tuhan .

Sumber : women'shealth
Halaman :
1

Ikuti Kami