10 Keseruan Jadi Single, No 7 Harus Kamu Alami

Single / 28 November 2017

Kalangan Sendiri

10 Keseruan Jadi Single, No 7 Harus Kamu Alami

Inta Official Writer
2525

Memangnya ada yang salah jadi single? Nggak ada! Berhenti deh pusing mikirin kapan lagi bisa nonton bareng pacar atau pusing karena dituntut supaya cepat-cepat punya pasangan. Ternyata, ada loh hal-hal yang bisa kamu lakuin selagi masih single. 

1. Bebas pergi kemana pun!


Pas punya pacar dulu sih memang kita perlu ribet-ribet minta izin buat pergi kesana kemari. Jadi deh keinginan buat explore suatu tempat harus dipendam dulu. Nah, mumpung kita jomblo nih, asal restu orang tua udah ditangan, yuk langsung pergi buat travelling kemana pun sesuka kita. 

2. Bisa memilih mana yang terbaik 


Jadi single nggak berarti nggak laku, kok. Kita cuma nggak mau buru-buru buat settle down sama satu orang aja. Kalau bisa milih yang terbaik, kenapa harus diburu-buru, kan? 

3. Batasan buat kita ya diri kita sendiri, dong

Kadang, pas kita punya pacar kita justru ngebatasin diri sendiri cuma karena nggak enakan. Misalnya, daripada dimarahin sama doi karena sering pulang malem buat latihan natal di gereja, mending nggak ikut latihan. Atau nggak berani explore mengenai diri sendiri lebih karena takut ngerasa 'lebih' dari pacar sendiri. 

4. Nggak perlu dandan capek-capek, siapa juga yang mau merhatiin, kan? 

Rasanya pengin pakai lipstik yang warnanya gelap tapi takut diprotes doi karena terlalu berkesan galak. Buang deh jauh-jauh pikiran itu. Karena kalau kita single, ya kita dandan buat kita sendiri. 

5. Nggak lagi perlu diribetin sama telpon yang bunyi terus 


Ibarat satpam, pacar juga sama nih. Mereka terus-terusan nanya kita dimana atau sama siapa. Karena kita single, kita jadi lebih bebas buat ngelakuin hal-hal yang kita mau tanpa ada orang yang bakal protes. 

6. Hemat 

Kalau dihitung-hitung, berapa ya uang yang udah dihabisin kalau kita hangout bareng pacar? Mumpung masih single, kita bisa nabung uang kita untuk hal-hal yang lebih bermanfaat kayak investasi atau beli aset pribadi. 

7. Jadi lebih kreatif 

Penelitian bilang kalau orang cenderung akan lebih kreatif ketika dirinya dilanda perasaan bosan. Nah, selama masa pacaran dulu kan kamu selalu disibukin sama doi. Sekarang, kamu jadi punya banyak waktu buat menjadi dirimu sendiri dan berekspresi sekreatif mungkin. Udah ada keinginan untuk punya channel youtube atau jadi selebgram, belum? 

8. Punya waktu lebih banyak buat keluarga 

Secara nggak sadar, kita jadi menukar waktu kebersamaan dengan keluarga demi bareng-bareng sama si pacar dulu. Sekarang, kita jadi lebih menyadari kalau waktu sama keluarga itu penting dan momen ngumpul bareng ini nggak bisa tergantikan. 

9. Semua cuma tentang diri kita sendiri 


Kesendirian ngajarin kita buat mengenal diri sendiri lebih dalam. Fokus kita nggak akan terbagi buat si doi lagi. Coba deh ingat-ingat lagi ada berapa mimpi yang ingin kamu capai? Tempat mana yang ingin kamu tuju? 

Baca juga: Ayo Berani! 4 Hal Ini Harus Bisa Kamu Tolak Tanpa Merasa Nggak Enakan

10. Jadi lebih dekat dengan Tuhan  

Sukses dimata kita belum tentu sukses dimata Tuhan. Karenanya, kita harus senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan. Sekarang kita bisa menjadi lebih bebas melakukan pelayanan di gereja. Fokus kita tidak akan terbagi kemanapun, hanya kepada Tuhan dan diri kita sendiri. 


Sumber : gogirl
Halaman :
1

Ikuti Kami