Liburan Saat Musim Hujan? 5 Tips Ini Wajib Bikin Liburan Kamu Tetap Seru

Entertainment / 28 November 2017

Kalangan Sendiri

Liburan Saat Musim Hujan? 5 Tips Ini Wajib Bikin Liburan Kamu Tetap Seru

Naomii Simbolon Official Writer
3076

 Liburan saat musim hujan akan berbeda ketika musim kemarau. Ketika hujan turun, akan banyak hambatan yang muncul dan bisa membuat liburan yang direncanakan jadi berantakan. Dari jadwal berantakan, lokasi tidak seperti yang diinginkan, atau malah terjadi hal yang tidak diinginkan.

Karena itulah, liburan saat musim hujan membutuhkan persiapan dan perencanaan yang lebih matang. Berikut ini ada beberapa tip yang akan berguna untuk kamu yang ingin liburan saat musim hujan:

1.  Jangan lupa cek perkiraan cuaca supaya bisa melakukan persiapan yang matang dan menentukan tempat liburan.


Sebelum pergi liburan, ada baiknya kamu mengecek cuaca terlebih dahulu sehari sebelum keberangkatan. Selain bisa melakukan persiapan, kamu juga bisa merencanakan tempat yang pas untuk berwisata. Silahkan cek perkiraan cuaca  di website resmi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geosifika) ataupun mengecek dari perkiraan cuaca yang ada di ponselmu.

2. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pakaian yang lengkap 



 Banyak hal di luar dugaan yang bisa terjadi saat musim hujan tiba, karena itu kamu memerlukan beberapa perlengkapan tambahan. Seperti jas hujan, payung, dan tas kresek tambahan buat jaga-jaga bawa baju basah kamu. Tas anti air atau drybag juga akan sangat membantu saat melewati hujan.

3. Cari tempat wisata yang pas dengan cuaca. Misalnya indoor seperti museum dan yang lainnya

Nggak mungkin kan berlibur ke pantai di musim hujan? Hal buruk bisa terjadi, seperti ombak besar yang siap menyantap kamu. Nggak mau kan?

So, sebelum merencanakan liburan, pastikan kamu sudah menentukan lokasi-lokasi mana saja yang akan didatangi. Namun untuk liburan saat musim hujan, kamu harus lebih selektif menentukan lokasi. Pilih yang tetap menarik saat hujan, kalau perlu siapkan juga lokasi alternatif wisata indoor seperti museum

4.  Tetap menjaga kondisi tubuh kamu sebelum bahkan saat liburan

Jangan bikin liburan kamu berantakan karena kondisi badan yang nggak enak.

Kesehatan adalah hal penting yang harus dijaga, baik sebelum berangkat dan saat berada di tempat liburan. Apalagi di saat musim hujan, banyak penyakit yang merebak dan riskan menyerang. Bila perlu bawa beberapa obat untuk berjaga-jaga saat liburan nanti, misalnya obat flue dan minyak gosok.

5. Biar nggak kesal berlebihan, persiapin dirimu untuk menghadapi delay pas ingin pergi liburan

Bagi yang berangkat menggunakan pesawat terbang, ada kemungkinan delay keberangkatan saat hujan tiba. Karena itu bersiaplah untuk menghadapi delay ini. Begitu juga yang lewat jalur darat seperti kereta, bus dan kendaraan pribadi, saat hujan tiba waktu tempuh menuju tempat juga akan sedikit lebih lama karena macet.

Demikian 5 hal yang wajib kamu perhatikan supaya liburan kamu tetap lancar walaupun musim hujan. Selamat menikmati liburan, dan tetap menjadi berkat.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami