Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
750


Sukses seseorang tidak hanya ditentukan oleh perkenanan Tuhan, namun juga ditentukan dari pribadi kita sendiri. Kemampuan untuk mengalahkan diri sendiri. Karena sebenarnya salah satu penghambat kesuksesan kita justru berasal dari diri sendiri lho. 

Masih ingatkah kamu dengan cerita mengenai hamba yang diberikan 1 talenta pada Matius 25:14-30? Tuhan sebenarnya sudah memodali kita dengan kelebihan-kelebihan yang kita miliki saat ini. Tapi karena kita males buat mengelolanya, jadi deh kita sering bersungut-sungut dan bilang kalau Tuhan ini nggak adil. 

Memangnya mau, jadi kayak hamba yang diberi satu talenta tersebut? Yuk kembangkan dirimu dengan melakukan hal-hal dibawah ini. 

1. Kenalan sama orang lain 

Kayaknya memang nggak susah buat kenalan di jaman yang udah berteknologi tinggi gini. Eits, jangan salah, kenalan disini maksudnya adalah kenalan secara langsung dengan orang lain yang ada di sekitar kamu. Belajar buka obrolan, belajar baca perasaan orang sampai peka terhadap apa yang sedang menimpa mereka adalah tugas yang kamu hadapi setelah kamu kenalan sama mereka. 

Kalau kamu sudah mulai terbiasa dengan hal seperti ini, kamu akan menjadi pribadi yang lebih bersyukur, lebih bahagia dan peka terhadap sekitar. Kamu juga bisa belajar untuk memaknai orang, membuka banyak wawasan lewat obrolan dan menjadi pendengar yang baik. 

2. Belajar bahasa baru 

Bahasa di dunia ini ada ribuan, tidak bisa terhitung. Namun mereka yang mempelajari beberapa bahasa cenderung memiliki jiwa sosial yang tinggi. Belajar bahasa asing juga berarti membuka pintu gerbang informasi. 

3. Olahraga 

Membiasakan diri dengan pola hidup sehat adalah hal penting yang perlu kita lakukan sekarang ini. Terlebih buat kamu yang hobinya baca buku atau main game seharian di dalam kamar.  Olahraga nggak harus pergi nge-gym kok. Kita bisa mulai dengan jogging selama 15 menit setiap harinya. Olahraga akan bikin tubuh sekaligus pikiran kita lebih sehat. 

4. Menulis

Banyaknya pintu informasi yang bisa kita akses kadang bikin otak ini rasanya pengin meledak. Betul tidak? Menulis memang kelihatannya sederhana, tapi tidak mudah lho. Menulis bisa membuat kamu memanage pikiran kamu sendiri. Menulis bikin kamu berpikir tertata sebagai bekal kamu dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Nggak percaya? Coba deh kamu tuangkan perasaan marah atau kesal pada tulisan. Setelah kamu selesai menulis, gimana perasaanmu? Merasa beban sedikit berkurang? Para ahli juga banyak menyebutkan bahwa menulis merupakan salah satu terapi untuk menghilangkan stres yang sedang kamu hadapi. 

5. Mencoba hal yang baru 

Seorang teman pernah berkata ‘tujuanku ya buat nyasar’ ketika saya bertanya dia hendak pergi kemana. Nah loh, kok pergi buat nyasar? Nggak salah? Ternyata setelah dicoba secara pribadi, ‘nyasar’ bikin kita menemukan tempat-tempat baru, orang-orang baru yang membuat kita menjadi pribadi yang lebih peka. 

Kalau kamu takut buat berbicara di depan umum, sesekali kamu harus mencoba hal yang paling kamu takuti. Nggak usah nekat langsung ngomong di depan ratusan orang, kok. Coba deh mulai dengan mengemukakan pendapat di teman-teman yang berjumlah tiga atau empat orang. Lama-lama kamu akan terbiasa, kok. 

Gimana nih, berani nggak ngelakuin hal-hal diatas?


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth