Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
545


Kali aja banyak anak rantau yang nggak punya planning pulang kampung (pulkam) di akhir tahun ini. Nggak perlu sedih karena mikir libur panjangmu bakal boring abis atau mikir bakal sepi banget dong bisanya cuma dikosan aja.

Daripada ngurung diri di kosan, mending planningin deh liburan bareng temmen-temmen kamu. Mumpung masih bulan November kan ya, jadi kamu masih punya waktu buat nanya-nanya temmen kamu yang juga rencana nggak pulkam tahun ini.

Nah, supaya rencana liburan kalian lebih seru dan berkesan, ada baiknya rencanain lebih matang deh. Bisa mulai mikiran 5 cara ini:

1. Planningin kira-kira berapa lama kalian bakal liburan


Apalagi kalau kalian berasal pekerjaan yang beda, bisa jadi lama liburan kalian juga bisa beda-beda. Karena itu, mendingan disepakatin dulu berapa lama kira-kira liburannya. Kalau udah sepakat, kalian bisa lebih mudah ngatur semua kebutuhan liburan kalian.

2. Rencanain liburan se-detail mungkin


Tahun ini, temmen-temmen dekat aku rencana pada nggak pulang kampung. Trus daripada liburannya habis gaya mereka kompakan aja pengen liburan ke Bali. Nah, jauh-jauh hari sebelum berangkat aja mereka udah cari-cari tiket, ngomongin apa aj yang bakal mereka kerjain di sana, tempat-tempat apa aja yang bakal mereka kunjungin. Pokoknya detail abis deh. Alhasil, sebelum hari liburan tiba, semua rencana udah fix dan sekarang mereka cuma tinggal nunggu liburan tiba aja.

3. Penting banget buat mutusin liburan bareng siapa


Ada banyak orang yang mutusin liburan bareng siapa aja asal dia bisa liburan aja. Tapi sebenarnya liburan bareng siapa juga nentuin banget loh tingkat kenyamanan kita selama liburan. Misalnya, kamu mesti liburan sama orang yang sukanya ngeluh mulu, atau suka nyuruh-nyuruh mulu, ya lama-lama pasti bete juga dong ya. So, mumpung liburan masih lama pikirin tuh kamu liburan bareng siapa dulu.

4. Sepakati fasilitas-fasilitas liburan apa yang bakal kalian pakai di tempat tujuan


Jangan sampai kalian keteteran atau nggak mikirin hal-hal simple kayak transfortasi di tempat tujuan. Gimana pun kalian pasti bakal butuh banget kalau mau kemana-mana. Paling nggak harus punya motorlah. Nah, daripada keteteran waktu di sana mending cari-cari aja deh tranfortasi atau penginapan yang nawarin diskon atau yang terjangkau. Selain ngehemat kantong kalian, liburan kalian juga bisa lebih seru kalau semua kebutuhan kalian udah lengkap sebelumnya.

5. Jangan lupa bawa barang-barang yang bisa nambah hiburan buat kalian di saan.

Kalau misalnya kalian rencana mau camping di gunung atau liburan di pantai, ada bagusnya sih bawa gitar atau alat musik lain yang mudah dibawa-bawa. Alat musik ini bisa aja jadi penghibur buat kalian selama liburan. Atau buat yang suka permainan, bisa bawa mainan-mainan manual yang bisa kalian mainin bareng.

So, udah mulai bisa ngebayangin ya liburan kamu bakal gimana? Buat anak rantau, paling nggak liburan bisa jadi pilihan terbaik nikmatin libur panjang akhir tahun ini.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:29:33

bantu sy untuk keluar dr hutang2 sy

1 Answer

Maureen Subroto 18 May 2018 - 23:04:05

sy ingin punya teman curhat

1 Answer

Wishnu Kencana 18 May 2018 - 17:04:47

terpanggil untuk merendahkan diri

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

Imago