Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
326


Ampas adalah sisa makanan yang kita konsumsi. Karena nggak bisa dikonsumsi lagi, jadilah kita anggap itu sampah yang memang harus dibuang. Ternyata, ada beberapa ampas atau sisa-sisa yang biasa kita konsumsi ini sebenarnya punya banyak manfaat, lho. 

Ini dia daftar ampas sisa makanan atau minuman yang bisa kita manfaatkan. 

1. Kopi 


Apakah kamu salah satu penikmat kopi? Kopi nggak cuma nikmat dikonsumsi kok, ampasnya juga punya manfaat yang bagus buat kulit. Kita bisa menggunakan ampas kopi tersebut sebagai bahan masker atau lulur. Menurut penelitian, kopi merupakan eksfoliator alami yang bisa bantu mengangkat sel-sel kulit mati. Agar lebih relaxing dan nyaman saat luluran, kita juga bisa menambahkan sedikit minyak zaitun. 

Ada satu lagi nih manfaatnya, ternyata kopi juga bisa menjadi penetral bau. Kita bisa mengurangi bau-bau yang kurang sedap yang ada di dalam kulkas dengan menaruh sekantung ampas kopi di dalam kulkas. Nggak cuma kulkas, buat kamu yang punya masalah sama sepatu yang cepat bau, kamu bisa menguranginya dengan cara membalut ampas kopi dengan tissue. Kemudian masukkan kedalam sepatu. Sebelumnya, pastikan kalau sepatu sudah kering dahulu, ya. 

2. Teh


Rasanya belum lengkap pagi kita kalau belum meneguk secangir teh, iya nggak sih? Apalagi pas hujan, cuaca sedikit dingin, enaknya minum teh anget sambil selimutan dan nonton film favorit. Bentuk teh umumnya ada dua jenis, yaitu teh celup dan teh serbuk atau teh tubruk. Ampas teh yang biasanya kita buang ini ternyata mengandung banyak antioksidan yang bagus buat kesegaran wajah atau kulit kita. 

Iya, teh juga bisa digunakan sebagai masker atau lulur. Caranya pun tidak sulit, cukup gunakan ampas teh yang telah disaring, lalu cuci dengan menggunakan air hangat. Langsung deh balurkan secara merata pada wajah sekitar 10-15 menit. Bilaslah wajah atau tubuh dengan sabun setelahnya. Dengan demikian, kulit yang segar dan halus sudah bisa dengan mudah kita dapatkan. Praktis, murah dan mudah, kan? 

Baca juga: Obati Sulit BAB Itu Nggak Cuma Pepaya, 5 Bahan Ini Juga Ampuh, Lho

3. Air beras 


Kalau selama ini air hasil didihan beras atau tajin yang punya banyak manfaat, ternyata air beras yang kita dapat ketika mencuci beras juga bermanfaat untuk kecantikan wajah, lho. Ini dibuktikan oleh para wanita Jepang yang mulai melakukan kebiasaan ini sebelum abad 20 lalu. Selain wajah akan terlihat lebih bersih, air beras juga dipercaya akan membuat wajah menjadi terlihat lebih cerah.

Untuk cara pengaplikasiannya, tampunglah ampas bekas mencuci beras. Kemudian, endapkan air beras tersebut hingga semalaman. Besoknya, akan ada endapan beras didasar wadah. Endapan tersebut bisa kita gunakan pada wajah atau kulit. Untuk hasil yang maksimal, kita bisa menggunakannya tiga kali seminggu. 

Kulit yang cantik tidak hanya hadir dari perawatan, kok. Cantik juga perlu kita dapat dari hati yang penuh kasih. 


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us