Siap-Siap Menyambut Natal, Kemenhub Mempersiapkan 1728 Kapal Penumpang Tahun Ini
Sumber: Annual Report ID

Nasional / 23 November 2017

Kalangan Sendiri

Siap-Siap Menyambut Natal, Kemenhub Mempersiapkan 1728 Kapal Penumpang Tahun Ini

Naomii Simbolon Official Writer
3150

Tidak terasa, bulan 12 tinggal menghitung minggu. Dan kabar baiknya adalah, Natal dan tahun baru akan segera menyusul. Ini adalah moment yang sangat dinantikan oleh semua orang. Semuanya ingin menikmati liburan bersama keluarga, merayakan kelahiran Yesus Kristus  dan meninggalkan pekerjaan kantor sejenak.

Persiapan demi persiapan tentu sudah dilakukan, seperti membeli tiket pesawat ataupun kapal sebelum habis. Ternyata hal ini sudah terlebih dahulu dipikirkan oleh kementrian perhubungan.

Dalam siaran persnya, Direktur Perkapalan dan Keperlautan Ditjen Perhubungan Laut, Junaedi sudah menghimbau untuk mempersiapkan dan melakukan uji petik terhadap semua kapal penumpang yang akan melayani masyarakat pada liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang akan datang. Uji petik ini akan dilakukan oleh masing-maisng unit pelaksana teknis (UPT) di daerah masing-masing.

"Sementara itu, pejabat dari Kantor Pusat Ditjen Hubla dan Marine Inspector akan memeriksa secara acak terhadap kapal-kapal yang telah dilakukan uji kelaiklautan kapal oleh UPT setempat untuk memastikan kesiapan kapal," jelas Junedi dalam siaran pers, Kamis (16/11/2017).

Nah, nggak hanya itu, demi keamanan dan kenyamanan Posko Angkutan Laut Natal 2017 dan Tahun baru 2018 akan melakukan penghimbauan ke 52 pelabuhan yang diperkirakan akan mengalami lonjakan penumpang dibanding tahun lalu.

Mereka juga sudah mempersiapkan 1.278 unit kapal penumpang yang akan siap bertempur untuk membawa para penumpang di seluruh wilayah Indonesia nantinya.

Melalui IndustriBisnis.com, jadwal angkutan kapal laut juga sudah diberitahukan, yaitu untuk masa angkutan Natal dan Tahun Baru, akan dimulai dari tanggal 18 Desember 2017 s/d 8 Januari 2018.

Nah, masa angkutan tersebut dibagi menjadi dua tahap, dimana tahap pertama yaitu 18-24 Desember 2017 untuk pra Natal, untuk Natal dimulai tanggal 25 Desember 2017 -1 Januari 2018 dan pasca tahun baru dimulai dari tanggal 2 – 8 Januari 2018.

Kelihatannya Natal kali ini, akan menjadi Natal yang meriah dan luar biasa.

Nah, bagi kamu yang ingin merayakan Natal. Jangan lupa untuk memesan tiket dari hari ini. Semoga tidak kehabisan tiket ya.

Sumber : industribisnis.com
Halaman :
1

Ikuti Kami