Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1105


Siang ini, seperti biasa saya, dan 2 anak baru dikantor makan bersama di kantin.

Tiba-tiba dua orang pria dari departemen kerja yang berbeda, meminta untuk bergabung. Mereka pun duduk dan semeja dengan kami. Nggak banyak yang terjadi selama makan, kita hanya bicara dan mencoba memandangi wajah satu sama lain.

Ini adalah kejadian yang tumben dan jarang terjadi.

Salah seorang pria bernama Wils berkata :” Ini jarang banget loh terjadi. Biasanya aku makan di ruangan dan nggak pernah di kantin.”

Pernyataan itu membuatku tersenyum dan bertanya dalam hati: “apa yang mau Tuhan lakukan lagi dengan perkumpulan ini?”

Untuk pertama sekali shooting bersama, saya sedikit lucu melihat Wills dan lumayan rishi dengan tingkahnya. Pasalnya dia sangat agresif dan hobby melakukan sesuatu yang konyol. Semua orang dikantor kebanyakan menilai dia sebagai ‘bocah’ padahal dia sudah usia 28 tahun.

Singkat cerita, Wills mulai mewawancarai aku. Bertanya ingin mengenal, mulai dari suku hingga ke latarbelakang pekerjaan lama. Dan kabar baiknya adalah Tuhan membawanya bercerita tentang kehidupan pribadinya. “Ohh, Ini maksud Tuhan.”

Berdiri sebagai abang sekaligus kepala rumah tangga dalam keluarganya sangat nggak mudah bagi Wils. Ayahnya sejak lama meninggal dan perusahaan orangtuanya bangkrut. Semenjak itu, sang ibu sama sekali nggak mau bekerja.

Kini, Wills sendirian banting tulang untuk membayar hutang keluarga serta menyekolahkan adik-adiknya. Penderitaannya nggak sampai disana, dia juga sering menangis memikirkan makan tiap hari dan keinginan adik-adiknya juga tuntutan dari kekasihnya. Wils dibawa Tuhan untuk mencurahkan isi hatinya dan dia memiliki teman pendengar yang selama ini dia cari.

Mungkin kisah ini memang terdengar sangat sederhana, tapi siapa yang sangka bahwa dibalik sifat Willy yang konyol dan penampilannya yang kurang rapi, dia ternyata pria yang kuat dan tegar.

Dalam benakku:” Ada banyak potensi dalam dirinya namun orang hanya melihatnya dari penampilan saja.”

Mengapa begitu banyak orang  gampang untuk merasa kecewa kepada sesamanya dan juga kepada Tuhan?

Yap! Karena mereka nggak mau mengenalnya lebih dalam. Manusia sering sekali menilai seseorang hanya karena apa yang dilihat oleh mata dan apa yang didengar dari orang. Saat kamu melihat dia bersikap konyol, kamu akan beranggapan bahwa dia bukan orang yang baik-baik. Saat kamu melihat wajahnya jarang senyum, kamu akan berkata bahwa dia sombong. Saat kamu mendengar dari orang lain, kamu lalu percaya serta otomatis meng ‘iya’ kan pendapat mereka.

Banyak sekali diantara kita akhirnya kecewa saat mengetahui keburukan seseorang yang kita puji, sebaliknya kita malu saat melihat orang yang kita hina bukanlah demikian. Bahkan kita menjadi marah kepada Tuhan karena Dia membiarkan pacar kita selingkuh.

Bukankah seharusnya kita nggak boleh mengenal seseorang hanya sekedar dari penampilan dan pendengaran? Teman-teman yang bergabung dengan kami pas makan berkata:” Wah, nggak nyangka bahwa kamu begini Wils. Kirain kamu masih bocah yang konyol gitu. Justru kamu sangat dewasa, tegar dan kami diberkati dengan hidupmu.”

Ya, seharusnya kita demikian kepada setiap orang bukan? Jangan izinkan kamu tertipu dan kecewa dengan sesuatu yang belum kamu ketahui dengan benar dan detail. Bahkan firman Allah berkata di 1 Tesalonika 5:21 :”Ujilah segala sesuatu, peganglah yang baik.”

Semoga artikel ini menginspirasi. Teruslah berpikiran positif, karena itulah kasih (1 Korintus 13:4-7).

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:10:48

shalom... salam damai bagi kita semua... mohon did.. more..

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us