Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3674


Ada begitu banyak teguran yang dilayangkan pemimpin tinggi Vatikan Paus Fransiskus ini bukan hanya kepada umat Katolik, tapi secara tak langsung juga kepada semua orang Kristen di dunia.

Sebelumnya, Paus menegur keras soal perilaku seorang Kristen, kebiasaan main HP saat makan bersama, dan mengoreksi cara hidup orang Kristen. Kali ini, Paus kembali melayangkan teguran soal cara berdoa.

Baca Juga : Paus Fransiskus Serukan Orang Kristen Jadi ‘Misionaris Pembawa Harapan’

Paus mengingatkan supaya jemaat gereja sebaiknya mengambil waktu hening sebelum memulai ibadah. Harusnya jemaat sudah mempersiapkan diri untuk bertemu dengan Yesus, bukan malah berdoa seperti burung beo.

“Diam sangat penting. Ingat apa yang saya katakan terakhir kali: Kita tidak menghadiri pesta. Posisi diam akan mempersiapkan kita dan menyertai kita,” ucap Paus, seperti dilansir Christiantoday.com.

Paus menyebutkan bahwa prosesi Ekaristi (dalam ibadah Katolik, red) adalah bentuk berdoa yang paling agung dan konkret untuk menemukan kasih Tuhan. “Inilah rahmat terbesar: mengalami bahwa Ekaristi adalah saat istimewa untuk tinggal bersama Yesus dan, melalui Dia, bersama Allah dan saudara saudari kita,” lanjutnya.

Dia menambahkan, di Perjanjian Baru pun dituliskan bahwa hal pertama yang diajarkan Yesus kepada murid-murid-Nya soal doa adalah untuk mengucapkan ‘Bapa’ dam percaya kepada Allah dengan kerendahan hati seperti anak kecil.

Dia melanjutkan, orang-orang Kristen juga harus membiarkan diri mereka ‘terheran dengan perjumpaan dengan Tuhan’, bukan justru berdoa seperti burung beo, yang suka mengulang kata-kata tanpa memikirkannya.

“Perjumpaan dengan Tuhan adalah perjumpaan hidup. Ini bukan perjumpaan di sebuah museum, ini adalah perjumpaan yang hidup. Dan kita pergi ke Misa, bukan Museum! Kita pergi ke perjumpaan yang hidup dengan Tuhan,” terang Paus.

Baca Juga : Paus Fransiskus Sebut ‘Doa dan Deklarasi Firman Tuhan’ Adalah Kekuatan Orang Kristen

Selanjutnya, dia menambahkan bahwa Misa adalah hadiah dan penghiburan bagi orang-orang Kristen karena melalui ibadah inilah orang Kristen menerima kejutan terbesar Allah bahwa Dia ‘mengasihi kita bahkan dalam kelemahan kita’.

Saat kita masuk ke dalam bait Allah, kita harusnya memang lebih dulu berdoa mengucap syukur atas berkat Tuhan, meminta pengampunan dan mengijinkan Roh Kudus bekerja atas hidup kita. Biarlah momen ibadah jadi momen kebersamaan kita dengan Tuhan. 

Sumber : Christiantoday.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us