Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1498


Sebagian dari kita mungkin sepakat kalau umur hanyalah sebuah angka, bukan penentu kedewasaan. Bagi seorang wanita sih sudah biasa menjalin hubungan dengan pria yang lebih dewasa dalam segi umur, tapi kalau sebaliknya, kira-kira gimana ya? 

1. Gaya hidup yang berbeda

Ketika berpacaran dengan wanita yang lebih tua, kamu perlu menyadari kalau diaberada pada tahap yang berbeda di dalam kehidupan denganmu. Boleh jadi kamu masih merintis karir, tinggal di rumah kos, bahkan dari segi keuangan kamu belum matang karena masih banyak dihabiskan untuk hal-hal yang konsumtif. 

Berbeda dengan wanita yang lebih tua darimu, yang sudah mulai matang memikirkan tempat tinggal tetap, karir yang matang, bahkan pendapatan yang pasti setiap bulannya. Seperti yang kita tahu, perbedaan memang sedikit sulit untuk diterima, kamu harus siap dengan segala konflik yang mungkin akan datang. Cobalah untuk mengemukakan tujuan kalian sedari awal ketika menjalin hubungan agar bisa memastikan kalau kalian berada pada tujuan yang sama. 

Baca juga: Kepekaan Cowok yang Bikin Cewek Meleleh, No 4 Suami-Able Banget

2. Keluarga 

Keluarga adalah lingkungan yang paling penting dalam menjalin sebuah hubungan. Ketika menjalin sebuah hubungan yang serius, kamu tidak hanya menikahi wanita tersebut, namun juga mempersatukan dua keluarga yang mungkin memiliki cara pandang yang berbeda. Terutama jika kamu hendak menikahi seorang wanita single parent yang sudah memiliki anak. Pahamilah kalau anak-anak adalah prioritasnya. 

3. Sifat yang mandiri

Wanita yang lebih tua cenderung mandiri karena sudah memiliki beberapa pengalaman khususnya dalam hal menjalin sebuah hubungan. Tidak seperti menjalin hubungan dengan dia yang berusia dibawah atau sepantaranmu yang siap diajak hangout kapanpun, manja bahkan meminta tolong mengenai hal-hal kecil. Bisa jadi pasanganmu terlihat cuek dan bisa mngerjakan semuanya sendirian, namun sebenarnya ia tetap seorang wanita, yang lebih senang ditemani dan membutuhkan perhatian. 

4. Bijaksana 

Seorang wanita yang lebih tua memiliki pengalaman lebih banyak dibanding denganmu. Termasuk dalam hal menjalin sebuah hubungan. Jika kamu benar-benar serius untuk menjalin sebuah hubungan dengannya, maka jujurlah padanya. Hal ini akan menjadi bahan pertimbangan untuknya.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa dari sisi biologis, perempuan diyakini lebih cepat nampak tua dibandingkan pria. Disisi lain, pola masyarakat di Indonesia sendiri masih berpikir bahwa menikah dengan wanita yang lebih tua adalah tabu. 

Roma 12:2 tertuliskan “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” 

Di dalam alkitab tidak ada yang menjelaskan kalau kita tidak boleh menikah dengan wanita yang lebih tua. Namun ayat diatas mengingatkan kita bahwa selama kita ada di dalam perkenanannya, maka kita sudah berada di jalan yang tepat. Maka bergumullah dengan Tuhan kalau kamu sedang berada diposisi ini, ya. Tuhan pasti siapkan jawaban terbaik untukmu!

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

0 Answer

Kefas Yonas 16 August 2018 - 02:13:34

shalom , apakah tanya tentang wetong kepada orang .. more..

0 Answer

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7190

Gempa Lombok