Kepekaan Cowok yang Bikin Cewek Meleleh, No 4 Suami-Able Banget
Sumber: https://img.providr.com/average-wedding-

Single / 20 November 2017

Kalangan Sendiri

Kepekaan Cowok yang Bikin Cewek Meleleh, No 4 Suami-Able Banget

Inta Official Writer
5650

Dia cocok nggak sih buat aku? Apa aku udah siap untuk bersama-sama dengan dia? Nggak jarang juga keresahan yang bikin kita ragu sama dia kalau nanti hidup bersama sebagai pasangan suami-istri. Buat kamu yang masih dilingkupi sama pertanyaan diatas, kenali apakah si dia punya sikap-sikap ini, hal itu yang bakal bikin kamu percaya kalau 'he is the one.'

1. Menjadi seorang yang siap menyemangati kita


Kalau semuanya bisa dilakukan sendiri, kenapa sih kita harus punya pacar? Mungkin pertanyaan ini yang terus-terusan ada di dalam kepalamu. Tapi, tahu nggak sih, pacaran itu nggak melulu harus menemani. Meski jauh, dia selalu punya beragam cara yang bisa bikin kamu semangat kalau lagi down, atau menjadi pendengar yang baik untuk semua keluh-kesahmu. 

2. Nyebelin sih, tapi kok dia selalu sukses bikin kamu maafin dia dengan mudah


Cowok memang punya kebiasaan yang berbeda dalam menyikapi pasangannya. Iseng atau jail, ia   mengetahui batasan marahmu. Bahkan, dia cenderung menjadi tempat dimana kamu bisa merasa menjadi lebih baik ketika emosimu sedang meletup-letup. 

3. Dia bukan seorang yang menghakimi kalau kamu sedang berbuat salah 


Nggak ada di dunia ini yang sempurna, begitupun kamu atau dia. Tanpa disadari, baik kamu atau dia selalu berada dalam masalah dengan sebab yang sama. Namun dia selalu punya jalan keluar untuk menyadarkanmu tanpa main hakim sendiri. 

4. Waktu orang-orang nggak percaya sama kamu, cowokmu justru menguatkanmu untuk tetap menjadi diri sendiri 


Namanya juga cewek, kadang lebih milih menggunakan sesuatu yang nggak nyaman dibanding harus keliatan 'aneh' di depan orang. Padahal, penampilannya ya gitu-gitu aja. Buat cowokmu, riasan tanpa make up dengan pakaian rumahan yang sederhana aja udah bikin kamu cantik banget. Dia juga selalu mendorong buat berpenampilan senyamannya kamu, bukan mengharuskan kamu pakai ini itu untuk kelihatan cantik di depan semua orang. 

Baca juga: Buat Kamu Yang Nggak Sabaran Dilamar, Mungkin 4 Alasan Ini yang Bikin Dia Nunda Terus

5. Peka mengenai apa yang sedang terjadi 


Siapa bilang kalau cowok itu nggak peka? Pada kenyataannya, cowok akan melakukan apapun yang kamu mau selama itu masih dalam batas wajar. Perlu kamu ingat, kepekaan itu nggak berarti dia harus menebak-nebak apa maunya kamu. Kamu perlu juga ngomong sama dia mengenai apa maunya kamu. 

Memilih seorang suami memang nggak gampang. Karena buat kita, menikah adalah ikatan janji dihadapan Tuhan sekali seumur hidup. Bertanya apakah ia adalah yang terbaik itu adalah hal yang wajar. Dalam mengambil sebuah keputusan, adalah baik untuk kita bertanya kepada Tuhan. 

Apakah sifat-sifat diatas justru terkesan sulit untuk didapatkan dalam sosok seorang cowok? Maka jawabannya ada di dalam Mazmur 37:4 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.” 

Bahagia kita bersumber dari Tuhan, jika kita sudah bersedia menyerahkan hati kita kedalam tangan-Nya, maka dengan segera Ia akan menjawab setiap doamu. Bahkan, tanpa kamu minta, Tuhan sudah menyiapkan hadiah terbaik untukmu. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami