Dihadiahi Lamborghini, Paus Fransiskus Pilih Donasikan Hasil Penjualan Bantu Orang Kristen di Irak

Dihadiahi Lamborghini, Paus Fransiskus Pilih Donasikan Hasil Penjualan Bantu Orang Kristen di Irak

Lori Contributor
3790

Sebagai hadiah kejutan, sebuah produsen mobil sport menghadiahi Puas Fransiskus mobil Lamborghini Huracan senilai 180.000 poundsterling atau lebih dari 3.2 miliar pada Rabu (15/11). Paus pun tampak menerimanya dan mendoakan mobil yang terparkir di alun-alun Gereja St. Petrus, Vatikan itu.

Bukannya malah untuk dipakai, ternyata Paus langsung menyerahkan hadiah itu kepada perwakilan rumah lelang Sothebys yang berbasis di London, Inggris. Mobil itu pun dibuka untuk dilelang dan hasil penjualannya akan disumbangkan untuk tiga lembaga amal yang sudah ditetapkan Paus, diantaranya badan amal Kaatolik untuk Gereja-gereja yang Membutuhkan (ACN), termasuk bantuan untuk pembangunan kembali rumah-rumah warga Kristen Irak di Dataran Niniwe. Dua badan amal lainnya berbasis di Italia yaitu badan amal yang berfokus menolong korban prostitusi dan pedagangan manusia dan badan amal dalam bidang medis di Afrika.


Meskipun nilai jual awal lelang mobil Lamborghini ini tak disebutkan, tapi diperkirakan harganya akan lebih tinggi dari harga aslinya. Dengan dilelangnya mobil canggih itu, Paus tetap akan setia menggunakan mobil Popemobilenya untuk kunjungan sehari-hari.


Bukan kali ini saja Paus mendapat hadiah dengan nilai yang cukup mahal. Sebelumnya, Paus juga pernah menerima hadiah motor Harley Davidson pada tahun 2014 lalu. Tapi hadiah itu juga dilelang dan hasil penjualannya digunakan untuk donasi.

Sementara banyak orang yang memuji pemberian hadiah berharga ini. Mereka menilai kalau ini adalah salah satu contoh baik yang dilakukan perusahaan besar untuk membantu orang-orang Kristen yang menghadapi penderitaan.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami