Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
2191


Gembala Senior Hillsong Church Brian Houston menegaskan bahwa keyakinannya terhadap pernikahan tradisional Kristen tidak akan berubah meskipun sebagian besar para pemilih di Australia telah memilih untuk melegalkan pernikahan sesama jenis.

Pendeta berusia 63 tahun itu mengeluarkan pernyataan pada Rabu (13/11), setelah diumumkan hasil pemungutan suara bahwa lebih dari 61 persen memilih untuk mengesahkan pernikahan sesama jenis.

"Australia telah memilih untuk melegalkan perkawinan sesama jenis, dan harapan saya bahwa jika ini telah menjadi undang-undang, orang Australia akan bergerak maju dalam kesatuan dan kasih, saling memandang tanpa label," ujar Houston. "Saya percaya setiap orang diciptakan oleh Tuhan dengan suatu rencana dan tujuan, dan fokus dari Gereja Hillsong selalu - dan akan selalu - mengarahkan orang kepada Yesus."


Houston menekankan bahwa kepercayaan pribadinya terhadap "ajaran Alkitab tentang pernikahan" yakni persatuan antara hanya satu orang laki-laki dan satu orang wanita "tidak akan berubah" dan menambahkan bahwa "pekerjaan gereja kita akan berlanjut seperti biasa layaknya di banyak bagian dunia dimana pernikahan sesama jenis itu adalah legal."

Houston meminta anggota parlemen Australia untuk mengeluarkan undang-undang yang akan melindungi hak kebebasan beragama dari gereja-gereja, para pendeta dan orang-orang yang memiliki keyakinan berdasarkan ajaran Alkitab.

"Kebebasan beragama adalah bagian fundamental dari masyarakat demokratis dan harus dijunjung tinggi. Setiap upaya yang memaksa orang-orang Kristen untuk berkompromi dengan iman mereka adalah sebuah kesalahan," ungkap Houston. "Ketika kita bergerak maju sebagai suatu bangsa dan membuat perdebatan yang mendebarkan di belakang kita, doa saya adalah bahwa kita menggantikan kemarahan, kritik, kebencian dan intoleransi dengan kasih, pengertian, penerimaan dan kebaikan."

Baca juga: Keren, Gembala Hillsong Lebih Pegang Pernikahan Tradisional Daripada Pernikahan Gay

Houston menyatakan bahwa Yesus telah mengajarkan kepada para pengikut-Nya untuk memegang teguh keyakinan mereka, menghargai dan mengapreasiasi orang lain yang memiliki pandangan berbeda. Itulah yang seharusnya akan dilakukan oleh setiap orang Kristen di Australia, yakni menjadi orang inklusif, dan bukannya eksklusif.

Sumber : christianpost.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us