Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
711


Apakah kamu sedang kuatir dengan keuanganmu?

Jika kamu mulai kuatir dengan keuanganmu, itu tandamu kamu sedang dalam sebuah masalah, namun perlu diketahui bahwa kuatir nggak akan mengubah apapun. Ini adalah kenyataan bahwa kuatir justru mencuri sukacitamu.

Yesus berkata kepada kita di Matius 6 untuk “Jangan kuatir tentang apapun.”

Yap! Namun kenyataanya sampai hari ini, masih begitu banyak orang yang kuatir dengan kuangannya. Mau kah kamu untuk nggak kuatir tentang keuanganmu? Aku menemukan 2 langkah yang tepat dan harus kamu lakukan :

Langkah 1 : Berdoa


Saat kuatir dan kecemasan ada padamu, kamu akan merasa tertekan dan memikirkan keuanganmu. Itu sebabnya kamu perlu menyerahkan semua yang kamu rasakan secara emosional kepada Tuhan.

Sisihkanlah waktu kamu untuk berdoa tentang keuangan kamu secara khusus kepada Tuhan dan biarkan dia mengambil kendali atas itu. Mulailah membaca Matius 6. Ingat kembali janji-janji Allah dan mulailah renungkan posisi kamu sekarang, keuangan kamu, kesehatan kamu, kuliah kamu dan bagaimana Tuhan merawatmu hingga sekarang.

Renungkanlah kebaikanNya dan pujilah Dia dengan hati bersyukur. Akui dosamu dan minta Dia mengarahkan hidupmu. Hiduplah dengan percaya bahwa Allah akan memberikan penyediaan dan perhatian dalam hidupmu.

Amsal 3:5-6: “Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Langkah 2 : Buat Anggaran Keuangan


Membuat anggaran keuangan akan membantu kamu mengatur keuangan dengan baik. Mengetahui setiap arus keluar dan masuk keuangan dengan detail, seperti uang belanja, dan barang-barang yang dibelanjakan, hingga mengetahui anggaran listrik pertahun dan lain-lain akan memudahkan kamu melihat permasalahan dalam keuangan kamu. Sehingga kamu mengetahui mana yang perlu diperbaiki dan apa yang perlu dilakukan.

Kebanyakan orang, lupa membuat anggaran keuangan dalam keluarga bahkan kehidupan pribadinya. Gaji sebulan habis begitu saja tanpa ditabung untuk masa depan, dan alhasil hidup dengan sederhana dan selalu kekurangan.

( BACA JUGA : Untuk Yang Mau Sukses, Silahkan Lakukan Ini Sebelum Tidur )

Nah, dengan membuat anggaran keuangan, kita menjadi tahu arah keuangan kita kemana. Mengurangi anggaran belanja yang nggak penting, dan mulai menabung untuk berinvestasi.

Kekuatiran dalam keuangan bukan berasal dari orang lain dan keadaan, namun lebih tepatnya dari diri kita sendiri.

Itu sebabnya, sediakanlah payung sebelum hujan. Mari menabung untuk masa depan, dan jangan lupa berdoa serta melakukan kewajiban untuk memberi perpuluhan untuk kerajaanNya.

Sumber : crown.org

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

anastasia 23 February 2018 - 16:35:52

bagaimana menghadapi orangtua yang selalu minta ua.. more..

0 Answer

desy deska 23 February 2018 - 11:06:47

Syalom saya Deska, mohon doanya yah untuk iman sa.. more..

2 Answer

Anisa Rahmawati 23 February 2018 - 07:53:02

1.mulai mendeklarasi variable nilai 2.berapa besa.. more..

1 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Banner Mitra Week  3


7379

advertise with us