Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
1443


Belum genap satu bulan, Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno sudah nampak sibuk dalam melakukan berbagai macam kegiatan. Guna membangun Jakarta yang lebih baik lagi, Sandiaga menegaskan bahwa penting untuk menjaga keberagaman antar warga Ibu Kota. 

Pada tanggal 11 November, Sabtu lalu Sandiaga Uno meresmikan gereja HKBP (Huria Kristen Batak Prostestan) Distrik VII DKI Jakarta di Cilincing , Jakarta Utara. Sementara Anies Baswedan memastikan akan mengembangkan Kepulauan Seribu dengan berkunjung mendatangi warga disana. 

Pada saat baru datang Sandiaga Uno disambut jemaat gereja dengan tarian tor-tor dan musik Gondang dan dikalungi bunga oleh jemaat HKBP. Hal ini lantas membuat Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengaku bahwa tarian tor-tor langsung membawanya kepada masa kecilnya dulu. Diketahui bahwa Sandi pernah  bersekolah di SD Kwitang Perkumpulan Sekolah Kristen Djakarta (PSKD) 6.

"Saya dididik dalam lingkungan Batak Protestan. Saya juga jadi nostalgia karena waktu SD di PSKD, teman-teman saya banyak yang dari Batak, banyak juga yang jemaat HKBP. Kami seperti reunian saja ini,” ujar Sandi.

Pasalnya, ada banyak teman yang berasal dari suku Batak yang kerap menari tor-tor. 

“Keberagaman harus kita jaga. Itu jadi modal membangun masyarakat sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan Jakarta,” katanya.


“Gedung ini dibangun dengan semangat gotong royong. Melalui gedung yang megah ini, umat bukan hanya membangun tapi juga menjaganya dengan baik,”

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin juga mengimbau untuk terus memperkuat kerukunan hidup beragama. Sehingga dirinya berharap bahwa gedung HKBP Cilincing dapat membuat tali silahturahim antar jemaat semakin kuat. 

Ia juga meminta agar jemaat gereja dan masyarakat sekitar dapat menjaga hubungan dengan baik. . Apalagi, kata dia, gereja HKBP Cilincing telah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari gubernur.

"Keberagaman harus kita jaga. Itu jadi modal membangun masyarakat sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan Jakarta," pesan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. 

Pada acara tersebut, Sandiaga juga menerima kain ulos khas Batak serta foto bersama jemaat gereja. Dia juga menandatangani prasasti peresmian tanda berfungsinya salah satu gedung gerejadi kawasan tepi laut Jakarta ini.

Baca juga: Di Natal 2017, Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Berharap Jokowi Lakukan Ini

Tidak hanya mendapat kain ulos, dirinya juga sempat ikut menari tor-tor bersama dengan pendeta gereja HKBP. 

Sandiaga Uno hanya menghabiskan waktu sekitar 45 menit di gereja dan bergegas untuk mengikuti acara lain.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3