Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
589


Perasaan bahagia ketika akhirnya mendapat kesempatan untuk menghabiskan hidup berdua dengan ikatan pernikahan itu tidak terbayangkan. Mikirin hal itu aja udah bikin senang, gimana kalau kejadian beneran, kan. 

Rasa baper yang timbul ketika ada teman sekantor melangsungkan pernikahan membuat kita mendesak pasangan agar segera menapaki jenjang pernikahan. Tapi, kalau hubunganmu sudah berlangsung cukup lama namun tidak juga ada tanda-tanda doi akan segera melamarmu, maka 4 hal ini yang mungkin menjadi alasan. 

1. Mapan itu nggak melulu soal uang yang ia punya, pekerjaan yang tetap dan cukup untuk membangun rumah tangga patut menjadi pertimbangan 


Ada banyak loh cewek yang udah ngebet minta dinikahin tanpa tahu kalau pekerjaan cowoknya sebenarnya belum cukup untuk biaya rumah tangga sehari-hari. Normalnya, seorang cowok akan serius dalam bidang karir sebelum akhirnya memutuskan pergi ke jenjang pernikahan. Kalau cowok yang benar-benar mengasihi dan ingin serius dengan seorang cewek, pasti deh dia akan memastikan memiliki pendapatan terbaik sebelum akhirnya melamarmu. 

Jadi girls, jangan terus mendesak cowokmu untuk menikah kalau kamu tahu pasanganmu baru saja menyelesaikan pendidikannya, ya. Biarkan ia berkarir dan fokus terhadap karirnya. Tugasmu adalah untuk terus mendukung segala usaha untuk kehidupannya yang lebih baik. 

2. Sebagai seorang anak,  kebahagiaan ibu, ayah dan adik-adik merupakan salah satu tujuan hidup. Untuk itu, kamu harus bisa lebih bersabar


Sebagai cewek, kadang kita pikir "kurang apa lagi sih, kerjaan udah mapan, modal udah cukup untuk membina rumah tangga. kenapa masih harus nunggu, sih?" 

Ketika berumah tangga, baik dari pihak cewek atau cowok berarti meninggalkan ayah, ibu atau adik-adiknya untuk tinggal bersama pasangan. Jika kamu rasa modal menikah sudah cukup tapi dia tidak kunjung mengajukan lamaran, mungkin ini karena cowokmu merasa belum membahagiakan orang tua atau adik-adiknya. 

3. Membangun keluarga kecil adalah impiannya, untuk itu ia ingin hunian terbaik ketika berumah tangga nanti


Harga rumah yang tidak lagi murah mungkin menjadi alasan mengapa cowokmu tidak kunjung melamar. Karena itulah, minimal modal DP kredit KPR, ia tetap mengusahakan hunian pribadi untuk membangun keluarga kecilnya nanti. Memang tidak semua cowok berpikir begini, namun rumah adalah kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi.

Kadang, ada juga cowok yang memilih untuk memiliki kendaraan pribadinya sendiri. Mobil, misalnya. Memang sih nggak semua cewek akan mengerti dan menganggap hal ini justru nggak penting dan berlebihan. Apalagi nantinya kalian hanya tinggal berdua, mobil kan bisa dibeli sambil menabung setelah menikah nanti. Tapi perlu kamu tahu, cowok adalah sosok yang mengutamakan safety. Mobil memberikan keamanan yang lebih ketika digunakan, apalagi kalau kalian memiliki anak nantinya. 

Baca juga: Kalau Doi Udah Nunjukin 5 Hal Ini, Artinya Hubunganmu Udah Ga Bisa Dipertahanin, Nih

4. Dirinya merasa kalau kalian berdua belum dekat dengan Tuhan 


Pasangan yang baik adalah mereka yang saling mendukung untuk terus bertumbuh secara jasmani, terutama rohani. Kalau kamu merasa semua yang ada di atas ini sudah terpenuhi sementara cowokmu tidak juga ada tanda-tanda akan melamar, mungkin kamu perlu lebih memantaskan diri di mata Tuhan.  Mungkin sekarang kamu berpikir kalau kamu sudah siap untuk menikah, tetapi sebenarnya, di mata Tuhan, kamu belum siap untuk membangun sebuah keluarga. Dekatkanlah dirimu kepada Tuhan agar Ia dapat berkarya dikehidupanmu, ya. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us