Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
819


Pada perang dunia II, nama Desmond Doss merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang terukir dalam sejarah. Desmond Doss merupakan seorang tentara yang dianggap sebagai pembangkang karena keyakinannya untuk tidak membunuh siapapun, seperti yang diajarkan firman Tuhan. Sejak menjadi tentara, dirinya mengincar tempat sebagai divisi medis, alasannya adalah agar ia bisa menyelamatkan orang-orang, bukan membunuhnya. 

Hal ini membuat Desmond Doss kesulitan dalam karirnya. Bagaimana bisa seorang tentara tidak membunuh? Desmond Doss juga sempat berada di dalam penjara karena tuduhan tidak mengikuti perintah atasan untuk mengangkat senjata. Sebagai manusia, ada gejolak dalam hati Desmond Doss mengenai kepercayaannya, namun tetap memilih untuk setia. Ketika ia tetap memilih untuk percaya, Tuhan mendengar doanya. Ia bebas dari penjara karena terdapat satu hukum militer di Amerika Serikat yang memperbolehkan tentaranya untuk tidak mengangkat senjata. Akhirnya ia di perbolehkan untuk terjun ke medan perang. 

Desmond Doss yang awalnya dinilai sebagai seorang yang tidak berguna di medan perang justru menjadi satu-satunya paramedis yang berhasil mengevakuasi 75  tentara yang menjadi korban dalam pertempuran di Okinawa. Pada saat itu, tidak ada satupun tenaga paramedis yang mengevakuasi karena mereka menganggap bahwa tidak akan ada yang selamat pada pertempuran tersebut. 

Baca juga : Sungguh, Ada Kuasa di Dalam Firman Tuhan!

Kamu Perlu Tahu, Inilah 3 Hal yang Terjadi Pada Hidupmu Saat Menaati Firman Tuhan!

Medal of Honor merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintahan di Amerika Serikat yang diberikan kepada Desmond Doss atas upayanya tersebut. Sampai hari ini, Desmond Doss dianggap pahlawan yang menyelamatkan 75 nyawa korban perang tanpa pernah memegang senjata sama sekali. 

Seringkali kita merasa bahwa firman Tuhan dapat membenarkan apa yang kita anggap benar. Keadaan seperti ini membuat kita merasa bahwa firman Tuhan seharusnya bisa menjadi fleksibel dengan apa yang sedang kita alami, lantas membenarkan apa yang sebenarnya salah menurut firman Tuhan. 

Seperti yang dihadapkan pada Desmond Doss, keyakinannya untuk tidak mengangkat senjata merupakan bukan hal yang lazim dalam perang. Namun Desmond Doss mampu untuk berkata bahwa apa yang ia percayai merupakan apa yang tertulis di dalam firman Tuhan. Karenanya ia tetap percaya. 

Firman Tuhan dalam Roma 8:13-15 demikian “Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tertapi  jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah. Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang  menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: ya Abba, ya Bapa!” 

Tuhan kembali mengingatkan bahwa kita adalah anak-Nya. Seorang anak Tuhan yang hidup benar di hadapan Tuhan akan mendapatkan pembelaan dari Tuhan. Sebagai anak-Nya, kita perlu tahu bahwa Ia sudah menyediakan segala yang terbaik bagi kita, tugas kita adalah hidup sesuai dengan kehendakNya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:32

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us