Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
849


Nggak sedikit orang yang berpikir bahwa untuk liburan, kita perlu nyiapin uang yang banyak. Memang sih, ada benarnya juga walaupun kalau dihitung-hitung, pengalaman yang kita bawa pulang setelah liburan itu jauh lebih berharga dibanding uang yang sudah kita habiskan. 

Dengan liburan, kita jadi punya cerita yang bisa dibagikan pas di kantor nanti, kan? Liburan itu nggak selamanya harus mahal. Kamu bisa kok pergi liburan super murah namun tetap kelihatan gaya dan mewah. 

1. Pesan tiket jauh-jauh hari 



Salah satu kenapa orang-orang bisa liburan tanpa bikin dompet ludes adalah mereka memesan tiket jauh-jauh hari. Ini berlaku untuk kamu yang memilih jalur udara alias pesawat karena range harga mereka selalu berubah-ubah. Meski demikian, memesan tiket kereta dari jauh-jauh hari bikin kamu berpotensi dapat tiket kereta dengan harga terbaik. Kalau kamu mau pergi ke tempat-tempat yang dekat, kenapa nggak manfaatkan kendaraan pribadi saja? Tips agar lebih hemat, kamu bisa mengajak teman kamu. Misalnya aja kamu naik motor, maka kamu bisa mengajak seorang temanmu yang lain agar bisa berbagi uang bensin. Begitu juga kalau kamu naik mobil, sesuaikan penumpang dengan kapasitas mobilmu agar lebih hemat. 

2. Memilih tanggal yang tepat



Tentu saja, high season atau waktu-waktu liburan bisa dibilang adalah saat dimana semua akomodasi bisa naik berkali-kali lipat. Semua tiket pesawat, hotel, bahkan tujuan wisata bisa mendadak jadi mahal kalau kita hendak pergi pada musim-musim liburan. Sibuk dikantor kadang bikin kita cuma bisa  mengandalkan tanggal merah untuk liburan, nggak usah sedih, masih ada banyak cara untuk meminimalisir budget, kok. 

3. Ingat, penginapan itu cuma tempat singgah.



Merencanakan akomodasi yang tepat akan memangkas pengeluaran liburan kamu. Untuk itu, pilihlah penginapan yang nyaman buat tidur aja. Nggak perlu tinggal di hotel mewah kok. Untuk menghemat budget, kamu juga bisa manfaatkan relasi supaya bisa 'nebengin' kamu. Untuk memesan hotel, kamu bisa mencoba di airbnb atau langsung datang ke kota tujuan dan bertanya dengan warga sekitar dimana bisa mendapatkan penginapan murah. Selain itu, coba kamu baca-baca dulu review orang lain mengenai destinasi wisata yang hendak kamu kunjungi untuk liburan. 

4. Liburan sendiri sih boleh aja, tapi kalau ditemani, dijamin lebih hemat. 

Nah menyambung dengan poin diatas, salah satu yang ngabisin biaya banyak memang adalah akomodasi. Kalau kamu punya teman atau kenal di kota tersebut, kenapa kamu nggak coba hubungi orang tersebut supaya bisa menumpang di rumahnya? Selain mendapat tempat tinggal sementara, temanmu tersebut juga bisa menjadi guide gratis, kan? 

Baca juga: Liburan Panjang? 5 Hal Ini Bikin Liburan Kamu Tetap Ceria Dengan Badan Sehat dan Stabil!

Liburan berarti menikmati sukacita dan berkat dari Tuhan. Sebagai anak-Nya, kita punya hak untuk bahagia dan bersukacita. Jadi, kalau kamu diberikan Tuhan kesempatan untuk menikmati hidup ini, kenapa tidak? Yuk ambil waktu di akhir tahun ini untuk menikmati kuasa Tuhan lewat destinasi wisata yang kamu sudah lama impikan. 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us