Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
955


Semua orang Kristen menginginkan rumah tangganya selalu berjalan harmonis dan langgeng hingga maut memisahkan. Selain karena Tuhan memerintahkan kita setia sampai akhir dengan pasangan yang telah dipersatukan di dalam pernikahan kudus, alasan lainnya karena kita memang mengasihi pasangan kita. Namun, seiring waktu berjalan, muncul persoalan. Konflik pun menjadi tak terhindarkan.

Satu pihak akan menganggap dirinya sebagai korban, dan pihak lain sang pelakunya. Kedua posisi ini bisa berbeda ditempatkan oleh suami maupun istri, tergantung perspektif siapa.

Tuhan Yesus mengajarkan kepada setiap kita tentang ajaran kasih. Pada faktanya, ada tiga kelompok orang Kristen terkait ajaran-Nya ini yakni ada yang hanya mengetahui, ada yang mengetahui dan memahami, dan ada yang mengetahui, memahami dan menghidupinya.


Jadi, tidak perlu heran jika di dalam kehidupan sehari-hari kita pasti menemukan tiga kelompok orang Kristen ini. Seharusnya setiap pengikut Kristen berada di dalam level sampai menghidupi ajaran kasih Tuhan. Artinya, kita mampu untuk mengampuni, baik kepada orang lain, dan semua yang terdapat di dalam kasih itu sendiri.

Kita memang tidak sempurna, tetapi kita didorong untuk mengarah kepada keserupaan dengan Yesus Kristus. Itu bukan kehendak manusia, melainkan Tuhan sendiri.

Sebagai pengikut Kristus, ketika persoalan sedang terjadi di dalam rumah tangga, yang Dia mau adalah kita berespon seperti apa yang Firman Tuhan katakan. Kita jangan bereaksi menurut kedagingan kita karena daging selalu mengarahkan kita kepada hal yang salah.

Salah satu bentuk respon yang sesuai firman Tuhan di dalam konteks sedang menghadapi masalah dengan pasangan adalah berdoa dengan kasih dan iman.

“Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. “Yakobus 4:2-3

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” Matius 7:7

Benarkah doa benar-benar bekerja memulihkan hubungan diantara kita dengan pasangan? Mari kita baca ayat ini:

“Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” Yakobus 5:16b

Doa sangatlah berkuasa!

Baca juga: Jika Hanya Andalkan Kekuatan Sendiri, Kita Pasti Akan Lupakan dan Tinggalkan Tuhan

Ketika banyak orang mungkin merendahkan karena kamu mempertahankan rumah tanggamu yang sedang di ujung tanduk atau mengejek apa yang kamu lakukan dengan mengatakan bahwa kamu seperti pahlawan kesiangan, ingatlah Firman Tuhan bahwa doamu pasti tidak akan pernah sia-sia. Pada waktunya Tuhan, asal kita tetap tekun dan beriman, maka rumah tangga kita pasti dipulihkan. Haleluya! 

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:32

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us