Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
2310


Masih ingat nggak sih dengan mimpi semasa kecil dulu? Ada yang bilang pengin jadi dokter, jadi pilot, atau jadi polisi. Seiring berjalannya waktu, mimpi tersebut sudah menjadi samar-samar, lalu tergantikan dengan pekerjaan PNS (Pegawai Negeri Sipil). Dengan asumsi kalau jadi PNS itu enak, gaji besar,  tunjangannya tinggi, jenjang karir terbuka, orang-orang sekitar pun jadi lebih hormat ketika tahu pekerjaan kita adalah seorang PNS. 

Nggak jauh beda sama orang tua yang punya mimpi anak jadi sukses dengan pekerjaan-pekerjaan diatas. Padahal kenyataannya, kerja kan nggak mesti di gedung mewah atau berangkat jam 7 pagi pulang jam 7 pagi. Apalagi buat kita yang disebut-sebut sebagai Kids Zaman Now, generasi millenials yang maunya serba instan, termasuk dalam hal cari uang yang akhirnya mencari alternatif pekerjaan baru yang menyenangkan dan menjanjikan. 

4 kerjaan ini cocok buat kamu yang pengin punya penghasilan super hits, nih. 

1. Blogger sekali review bisa bikin kita bebas travelling kemana aja. 


Kalau dulu kita ngebayangin yang namanya jadi penulis ya menulis kolom di koran, menulis buku atau majalah. Nah blogger ini juga sama, bedanya ada pada media yang digunakan. Kalau inget blog, pasti langsung deh pikirannya ke arah situs pribadi yang isinya mengenai curhatan seseorang.

Memang sifatnya lebih personal, tapi justru ini yang menjadi nilai tambah buat kamu yang hobi menulis. Dengan personal branding yang baik, kamu bisa mulai menuangkan dan membagikan pikiranmu ke blog untuk mempengaruhi audience atau pembaca. 

Terlebih kebiasaan orang zaman sekarang yang sedikit-sedikit googling, makin besar pula kemungkinan tulisanmu dibaca oleh banyak orang. Sebagai contoh, seorang beauty blogger yang biasanya membagikan review produk kosmetik bisa mendapatkan kiriman produk gratis untuk di review. Atau seorang travel blogger yang dapet tiket gratis ke luar negeri hanya untuk me-review sebuah tempat. Apa bukan kenikmatan yang hakiki, tuh?  

2. Punya kamera kece dirumah? Kenapa nggak mulai mikirin untuk jadi youtuber?  


Sama halnya seperti blogger, youtuber juga biasanya me-review suatu produk, tempat, atau sekedar bikin konten yang bertujuan menambah jumlah subscriber (re: pengikut) di youtube. Penghasilan youtuber ini pasti bikin kamu geleng-geleng kepala, deh. Soalnya, nggak cuma dibayar hasil sponsor, kamu juga dapet bayaran dari youtube

3. Kerja Itu nggak mesti ngantor. Dapat dollar dengan modal koloran doang  


Ibarat seorang cowok jomblo yang bebas jalan sama cewek manapun, freelancer bebas menentukan pekerjaan apa yang mau di ambil. Freelancer yang tidak terikat waktu dan tempat memungkinkan kamu untuk bekerja diatas kasur tapi aliran uang ke kantong nggak berhenti-henti. Umumnya, freelancer bekerja sebagai kontributor sebuah website, fotografer atau grafik desainer. Di luar negeri sana, freelancer sangat di cari. Makanya, ini jadi kesempatan tersendiri buat kita yang tinggal di Indonesia tapi pengin digaji dengan dollar. Untuk itu, tingkatkan kapasitas berbahasa Inggrismu untuk kesempatan yang semakin terbuka lebar, ya. 

4. Hobi Fotografi atau selfie? Mantapkan diri cari followers agar bisa jadi Selebgram


 

Siapa sih yang nggak mau kerja sebagai orang yang hobinya pamer, upload foto tapi dibayar dengan harga tinggi? Selebgram yang merupakan kependekan dari selebriti Instagram ini cocok buat kamu yang suka fotografi, nih. Emang sih kelihatannya mudah, tinggal upload foto, lalu di bayar. Kenyataannya, banyak selebgram yang ngaku kalau mereka sering kehabisan ide dalam menciptakan konten apa yang selanjutnya harus dibagikan.  

Kita semua sepakat kalau Tuhan itu nggak bisa ditebak. Tetapi Tuhan selalu punya jawaban untuk semua doa-doa kita. Untuk itu, sebagaimana tertulis pada Yesaya 54:2-3, “Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.” 

Tuhan berpesan kepada kita untuk melapangkan kemah dan membentangkan kediaman, artinya Tuhan mau agar kita dapat memperbesar kapasitas diri. Keinginan untuk terus berkarya melahirkan pekerjaan alternatif yang sebelumnya nggak kepikiran oleh siapapun. Untuk itu, sebagai anak Tuhan, mari kita terus meningkatkan kapasitas diri agar menjadi pribadi yang lebih di mata Tuhan dan sesama. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us