Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
214


Dunia selalu berubah, bergerak dan aktif, begitu pula dengan kondisi keuangan kamu.  Ada banyak cerita tentang pengusaha-pengusaha hebat ataupun selebriti terkenal yang di puncak karirnya memiliki kekayaan berlimpah, namun dalam perjalanannya tenggelam dengan jeratan hutang hingga akhirnya bangkrut.

Nah, hal tersebut merupakan gambaran bahwa kita perlu membuat financial planning, yang merupakan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan.

Sebagai generasi millennial yang cerdas dan dinamis, kamu tentu mampu membuat perencanaan keuangan secara cermat dan bijaksana.

Nah berikut ada 3 langkah jitu yang patut kamu tiru dan mampu membawa  kekayaan finasial dalam jangka waktu panjang. So, yuk simak :

1. Kenali kondisi keuangan kamu saat ini dan buatlah target keuanganmu dan segeralah menabung!

Hitunglah jumlah pendapatan kamu dan pengeluaran kamu. Selanjutnya tentukan target keuangan kamu dan uraikan secara rinci

Misalnya, menabung untuk liburan traveling ke beberapa kota tahun depan atau membeli barang berharga. Target-target ini tentu akan mampu menjadi motivasi yang kuat, jika kamu dapat membayangkan dan mewujudkan. Dengan cara demikian, kamu akan terbiasa menabung dan nggak ketinggalan juga.

2.  Wujudkan target dengan berinvestasi, supaya ada tabungan masa depan dan nggak gigit jari pas lihat teman keluar negeri

Untuk mewujudkan target-target keuangan yang sudah disusun dalam jangka pendek alias kurang dari setahun, atau jangka menegah hingga jangka panjang, kamu harus dapat mengalokasikan dana keuangan kamu secara optimal untuk melakukan investasi.

Investasi nggak hanya berguna untuk menambah isi kantong kamu sekarang, namun bisa menjadi tabungan masa depan.

3. Cerdas dalam berbelanja

Yap! Bagi kamu yang millennial, belanja adalah hal yang wajib. Namun penting kamu ketahui bahwa belanja bukan nafas kehidupan, oleh karena itu alangkah pentingnya untuk mengetahui dan membeda-bedakan mana barang yang menjadi kebutuhan utama dan mana yang hanya pemuas keinginan alias gaya hidup.

Belanja sembarangan bisa menjadi batu sandungan dan bikin keuangan kamu ludes ditelan diskonan.

Oleh karena itu, cobalah melihat kembali kondisimu, kapan kamu harus belanja dan apa yang harus kamu belanjakan. Jangan gara-gara belanja , limit kartu kredit kamu over dan kamu terlilit utang.

Nah, demikian 3 langkah jitu yang harus kamu perhatikan jika ingin hidup dengan kondisi finansial yang aman sampai jangka panjang. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:32

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us