Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
422


Sebagai bentuk apresiasi langkah pemprov DKI perkara Alexis, GMKI atau Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia mengadakan pelatihan dan penyaluran kerja. 

  “Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia mengapresiasi langkah pemerintah provinsi DKI yang tidak memperpanjang izin Alexis. Namun kami tetap kritis melihat bahwa penutupan ini jangan hanya menjadi komoditi politik saja. 

Seharusnya selain Alexis, pemerintah juga tidak memperpanjang izin tempat-tempat lain yang terdapat praktek-praktek prostitusi. Kami mendesak pemerintah DKI untuk segera menindaklanjuti ini,” Ujar Steffi Graf Gaby yang merupakan sekertaris Fungsi Bidang Penguatan Kapasitas Perempuan Pengurus Pusat GMKI dalam siaran pers pada tanggal 7 lalu.

Steffi juga meneruskan bahwa prostitusi merupakan salah satu bentuk eksploitasi perempuan. Korban yang merupakan mantan pekerja yang ada di Alexis belum diberikan solusi pekerjaan yang baik dan tepat. Bahkan, Steffi menerima kabar bahwa ada beberapa yang hanya pindah ke provinsi lainnya saja. 

Harapan GMKI adalah agar pemerintah lebih memperhatikan serta memberikan ruang kepada pekerja-pekerja ini untuk meningkatkan kapasitas diri. Tentu saja, ada banyak faktor mengapa perempuan terjun kedalam dunia hiburan seperti ini, salah satunya adalah faktor ekonomi. 

Praktik dunia hiburan ini tidak hanya ada pada hotel, namun juga praktiknya terjadi di kos-kosan atau panggilan ke rumah-rumah sehingga sulit untuk diidentifikasi, secara khusus dalam mencegah penularan penyakit seksual. 

? ?Pemprov DKI harus menyelesaikan persoalan prostitusi ini sampai tuntas, termasuk menekan angka penyebaran penyakit seksual. Jangan hanya karena sekadar untuk memenuhi janji politik dan desakan kelompok tertentu saja,” Sambung Steffi. 

Menganggap mereka yang bekerja di dunia hiburan sebagai pekerja rendahan juga tidak dibenarkan agar kedepannya, mereka menjadi lebih percaya diri untuk alih profesi di tempat pekerjaan lainnya. 

? ?Kita semua merupakan sesama warga negara dan sesama ciptaan Yang Maha Kuasa. Hendaklah kita tetap membatasi diri dalam berkomentar tentang pekerja hiburan ini,” lanjutnya. 

Sebagai sesama, seharusnya kita tidak menghakimi satu sama lain, apalagi merendahkan mereka. Ketika Tuhan Yesus ditanyai untuk menghakimi seorang pelacur pada Yohanes 8:1-11, Tuhan Yesus berkata “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Ayat 7). Tidak ada yang melempari batu karena mereka yang berdiri disitu adalah pendosa. 

Yesus yang merupakan Tuhan saja tidak menghakimi wanita pelacur ini, maka sebagai manusia kita seharusnya mendukung dan membantu mereka di dalam doa.

“Dalam mendukung perjuangan hak perempuan Indonesia, GMKI telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Perempuan yang bertugas melakukan advokasi dan penguatan kapasitas terhadap perempuan. Pokja ini tersebar ke seluruh cabang di Indonesia dan berupaya untuk mendukung terwujudnya kesetaraan dan keadilan bagi kaum perempuan,” tutup Steffi.

Sumber : suarakristen.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us