Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
289


Menjadi ibu terkadang sangat sulit dan mengundang rasa stress. Apalagi memilliki anak bayi yang bikin kita nggak bisa bebas kemana mana.

Rasa iri mungkin muncul saat melihat ibu-ibu  yang lain bahagia dan optimis dengan kehidupannya. Lalu apa sih sebenarnya rahasia mereka sehingga optimis dan bahagia selalu?  Berikut kami tuliskan khusus buat kamu:

1.     Meminta bantuan ke saudara atau teman nggak apa-apa kok, asal jangan terus-terusan aja

Ibu yang bahagia dan optimis tidak akan takut meminta pertolongan dari keluarga atau teman. Daripada kamu murung, lebih baik pergilah akhir pekan atau malam minggu untuk menonton film bersama suami dan temukan pengasuh untuk bayimu. Kamu bisa meminta tolong kepada saudara, teman bahkan mencarikan pengasuh harian untuk bayimu.

2.   Keluar ruangan sesekali bukanlah masalah daripada dirumah dan bicara dengan tembok. Nggak bakal bahagia deh..


Nggak hanya bikin kamu stres, anak juga bisa menjadi stres jika hanya bermain dirumah dan nggak mengenal alam dengan baik.

Pasang stroller anak dan pergilah jalan-jalan ke taman bersama bayimu, lihatlah sekeliling taman bermain, situasi itu akan membuatmu tertawa dan merasa bahagia.

3.   Kembalikan 8 jam tidur kamu dengan baik, bahaya kalau tidur cuma 2 jam dari pagi ketemu malam


Kurang tidur merupakan pemicu stres tentunya. Sebagai ibu yang memiliki bayi kecil, ini adalah hal yang biasa.  Namun alangkah baiknya kamu harus berusaha untuk mengembalikan delapan jam tidur kamu dengan cepat, supaya kamu tetap sukacita.

Istrahatlah di siang hari, saat bayimu sedang tidur. Serapan dan makan makanan yang sehat. Semangkuk oatmeal dan pisang jauh lebih baik daripada tiga cangkir kopi dan gorengan untuk serapanmu.

4.   Olahraga sambil bikin susu anak juga bisa lho..

Ternyata olahraga nggak hanya baik buat kesehatan tubuh namun juga ampuh bikin kita bahagia dan segar.

Siapa bilang kamu nggak bisa melakukan ini? Dengan olahraga sambil bermain dengan bayimu pun, kamu bisa melakukannya.

5.     Hangout dengan teman-teman ibu lainnya, siapa tahu bisa bikin karya ala moms yang kekinian

Ibu yang bahagia tentu harus memiliki teman dekat ‘ibu’ juga. Nggak hanya teman hangout, ternyata dengan memiliki teman-teman ibu, kamu bisa belajar banyak lho. Saling bercerita tentang keluh kesah hingga tingkah bayi yang bikin tertawa.

Dengan hangout dan ngumpul sama mereka,  kamu juga bisa menghasilkan ide-ide lucu untuk bayi masing-masing. Siapa tahu ada yang punya ide untuk bikin Instagram ‘bayizamannow’ atau ‘momzamannow’. Lucu kali ya kalau dibuat, biar kekinian

Demikian 5 rahasia yang harus lakukan kalau ingin menjadi orangtua yang bahagia. Nggak sulit kok, kamu hanya perlu menikmati peran kamu sebagai orangtua dengan santai, jangan serius-serius banget dan paling penting , jangan membatasi dirimu untuk melakukan sesuatu jika itu bikin kamu dan bayi bertumbuh dengan benar.

(BACA JUGA: Bikin Anak Bertumbuh Dan Takut Tuhan, Hal Ini Yang Perlu Kamu Ajari Sejak Usia Dini )

Ingat lho, kalau kamu stres dan murung itu akan berpengaruh buat kesehatanmu apalagi pertumbuhan bayimu juga. So, semangat  ya moms

Sumber : parents.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:32

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us