Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
309


Selama bertahun-tahun, saya dan istri saya, Ashley telah berinteraksi dengan begitu banyak pasangan yang sudah menikah, dan hal menarik yang kami temukan adalah tentang ponsel seluler yang sangat berpengaruh besar dalam kesehatan pernikahan. Mungkin terdengar aneh bagi kamu tetapi kamu harus tahu bahwa telepon seluler benar-benar dapat mengungkapkan kekurangan dan kelebihan dalam pernikahan kamu, saya akan jelaskan…

Karena ponsel selalu bersama kita. Tindakan,dan cara kita menyikapi telepon seluler pribadi benar-benar dapat mengunggapkan pola negatif ataupun positif yang mempengaruhi pernikahan.

Kami telah melihat ini berkali-kali,dan berikut ada 2 “Tes” yang saya tulis dibawah ini yang dapat membantu kamu untuk mengevaluasi kesehatan pernikahan kamu saat ini dan memicu beberapa percakapan sehat antara kamu dan pasanganmu.

Berikut ada 2 cara, dimana ponsel kamu dapat mengungkapkan kelebihan dan kekurangan dalam pernikahan

1. Berapa sering kita mengirim pesan atau menelepon pasangan demi prioritasin pernikahan atau sebaliknya berapa sering kita sibuk dan mengabaikan pasangan?


Saya mengerti bahwa ada beberapa pekerjaan yang lebih fleksibel daripada yang lain, tapi saya menemukan bahwa pasangan yang kuat memiliki cara untuk terhubung sepanjang hari bahkan ketika mereka sama-sama sibuk.

Ketika istriku, Ashley kerja jadi guru sekolah, dia memiliki jadwal yang sibuk sekali setiap hari, tapi dia masih memiliki waktu untuk memperioritaskan dan menelepon saya beberapa kali sepanjang hari ketika jam istrahatnya ataupun sebelum masuk kelas.

Sama pentingnya dengan menjawab telepon pasangan kamu, kamu juga harus terus tersedia untuk menjadi teman bicara pasanganmu saat bersama.

Saya melihat banyak pasangan suami istri yang sibuk sendiri dengan ponsel masing-masing saat bersama. Saat suami hendak bicara, istri sibuk selfie dan bermain ponsel, demikian  sebaliknya.

Bicara dengan pasangan kamu saat bersama selalu lebih baik daripada bermain candy crush.

2.  Segala bentuk sikap rahasia yang berhubungan dengan ponsel menunjukkan kurangnya kejujuran, dan kepercayaan dalam sebuah pernikahan.


Baru-baru ini saya menerima sebuah pesan melalui halaman Facebook saya dari seorang istri yang sedang berjuang dengan masalah yang sangat umum dalam pernikahan zaman sekarang.

Dia mengirim pesan demikian,”Suami saya selalu membawa ponselnya kemana-mana. Terkadang, dia bahkan tidur dengan ponsel disakunya. Dia nggak pernah mau kalau saya melihatnya. Saya khawatir dia berkomunikasi dengan wanita lain atau menyembunyikan sesuatu yang lain, tapi saya nggak ingin menciptakan hal-hal canggung dengan menuntut untuk melihat teleponnya. Tapi saya patah hati dan saya merasa terjebak, saya nggak tahu apa yang saya lakukan untuk membuat situasi menjadi lebih baik. Apakah saya terlalu sensitif ataukah dia berada diluar batas?.”

Yap! Bila pasangan kamu terus demikian atau tertutup dengan ponselnya, itu biasanya adalah gejala dari beberapa jenis perilaku yang nggak sehat.  Kalau kamu nggak memberi pasangan kamu akses penuh akan ponselmu, itu sama artinya kamu sedang berkata bahwa “Saya nggak memberi akses penuh tentang diri saya kepada kamu.”

Bagaimana mungkin sebuah pernikahan berjalan dengan baik dengan sikap demikian?

Baca Juga Artikel ini Wajib Ketahui. Berikut Tanda-Tanda Kalau Pasangan Kamu Selingkuh

Jika kamu memang nggak menyembunyikan apapun, berilah pasangan kamu keamanan dan kenyamanan dengan mengetahui bahwa dia memiliki akses atas ponsel dan dirimu.

Karena kalian adalah dua yang kini menjadi satu dalam sebuah pernikahan.

Ingat bahwa pernikahan kamu lebih penting daripada ponsel kamu.

Demikian hal yang perlu kamu ketahui bahwa ponsel berpengaruh dalam kesehatan penikahan kamu. Harapan kami adalah tetaplah saling menghargai dan terbuka dan jangan mengizinkan apapun untuk membatasi hubungan pernikahan kalian.

Matius 19:6 : Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Sumber : Pahteos.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

1 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7333

advertise with us