Ternyata Ini Dia Pekerjaan Yang Masuk Kedalam Dream Job. Kamu Harus Tau Nih!
Sumber: http://www.realitybasedleadership.com/wp

Career / 6 November 2017

Kalangan Sendiri

Ternyata Ini Dia Pekerjaan Yang Masuk Kedalam Dream Job. Kamu Harus Tau Nih!

Inta Official Writer
16421

Setiap orang pasti memiliki sebuah "dream job" Namun, apa sih sebenarnya arti dream job? Kamu mungkin berpikir bahwa jawabannya adalah pekerjaan yang kerjanya mudah namun mendapatkan uang yang banyak. 

Memang nggak mudah dalam memilih karir, pasalnya kamu akan mendedikasikan sisa hidupmu pada pekerjaan ini. Pantas saja ada banyak riset yang tidak bisa membantumu dalam menjawab pertanyaan ini. Menurut Benjamin Todd, seorang advisor career, dewasa ini orang-orang kebanyakan justru fokus pada hal yang salah. 

3 Hal yang menjadi kesalahan dalam menentukan karir tersebut adalah: 

1 Mengikuti keinginan orang tua 

Saya juga mengalami saat ini. Saat dimana orang tua menginginkan kita kuliah setinggi mungkin agar bisa bekerja di sebuah perusahaan ternama dengan posisi terbaik dan uang yang besar. 

2 Mengikuti jumlah gaji 

Mari kita tidak menjadi munafik, dewasa ini kita justru memilih pekerjaan berdasarkan berapa uang yang kita dapatkan. Kita rela untuk menempuh perjalanan jauh, tinggal di kota orang hanya karena uang yang di dapat di kota tersebut lebih besar. 

Baca juga: Sudah Punya Uang Sendiri? Inilah 6 Ayat Alkitab Soal Gaji yang Wajib Kamu Ketahui! 

3 Mengikuti passion 

Apa sih passion itu Ketika  bicara mengenai passion, pernahkah teman-teman bertanya pada diri sendiri seperti ini, "Saya amat mencintai pekerjaan saya, jika pekerjaan ini tidak dibayar, saya tetap rela untuk mengerjakannya.” 

Apakah ada yang salah dengan 3 statement di atas? Tidak ada. Kita bisa mengikuti kata orang tua, jumlah gaji yang diterima, atau melakukan apapun yang kita cintai. Tetapi tahukah kamu kalau ternyata mengikuti ketiga hal diatas justru tidak akan membawamu kedalam kesuksesan? 

Lalu apa dong yang harus dilakukan agar memiliki dream job ini? Sebagai anak Tuhan, kamu pasti pernah mendengar bahwa besar kekayaan kita bukanlah berapa uang yang kita punya, namun berapa banyak yang kamu bagikan terhadap sesama. 

1.  Menemukan pekerjaan yang menyenangkan 



Apa yang penting bukan hanya jumlah gaji, status, perusahaan atau yang lainnya, namun adalah apa yang kamu lakukan pada setiap jam yang kamu lakukan ini menyenangkan hatimu. Sebuah pekerjaan yang menyenangkan merupakan pekerjaan yang menarik semua perhatian bahkan membuatmu lupa bahwa sebenarnya kamu sedang melakukan sebuah pekerjaan.

Baca juga: Kerjaan Sampingan Itu Penting Loh Untuk Pekerjaanmu, Ini 4 Trik Agar Keduanya Berkembang

2.  Bekerja sesuai dengan apa yang kamu bisa. 



Kita semua setuju bahwa lingkungan pekerjaan bukanlah lingkungan belajar. ketika bekerja, kamu justru akan menyalurkan semua yang kamu bisa pada pekerjaan tersebut. Untuk itu, kamu perlu mengasah skill atau kemampuan kamu terus menerus.

Baca Juga: Bagaimana Mengenali Pekerjaan atau Usaha yang Anda Sukai?

3 Bekerja dengan orang-orang yang selalu support kamu


Memang telihat sulit dalam menemukan orang-orang yang suportif dalam lingkungan pekerjaan. Jika kamu menemukannya, maka pekerjaan kamu merupakan salah satu dream job yang diidam-idamkan kebanyakan orang. 


4.  Pekerjaan yang ingin kamu lakukan seumur hidupmu. 


Mencari pekerjaan yang sulit membuat kita terkadang berpikir, "Kerja apa aja deh, yang penting halal dan kerja." Ini ada benarnya. Oleh sebab itu Benjamin Todd mengatakan bahwa kalau kamu bekerja sesuai passion saja kamu justru jadi menutup diri. Padahal, ada banyak orang yang awalnya tidak bisa pada suatu bidang tapi sekarang justru menjadi ahli pada bidang tersebut. 

Baca juga: 6 Cara Tuhan Memakai Hidup Anda Melalui Pekerjaan

Susah ya ternyata mendapatkan apa yang menjadi “dream jobini? Kalau kamu masih galau-galau mencari apa sih yang sebenarnya passionmu ini, mendingan kamu berhenti untuk mencari passionmu dan mulai mengerjakan sesuatu aja deh. Tuhan itu nggak mudah di tebak, olehnya kamu harus terus berjaga-jaga dalam segala hal dan percaya bahwa apa yang menjadi rencana Tuhan adalah yang terbaik.


Sumber : youtube.com/tedx
Halaman :
1

Ikuti Kami