Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
336


Kamu mungkin sedang berusaha untuk mengecilkan perut. Sudah meminum air mineral dengan cukup, memakan jenis makanan yang segar dan juga lemak yang sehat, menghindari untuk meminum alkhohol, soda serta gula. Namun juga jangan lupa untuk komsumsi buah dengan baik.

Seorang Konsultan nutrisi berasal dari New York City sekaligus penulis The Small Change Diet, Keri Gans, RD mengatakan “ Jika kamu ingin perut yang sehat, pilihlah makanan yang membantu kamu untuk mengurangi perut buncit, seperti buah dan sayuran yang mengandung air.”

5 makanan ini akan membantu lingkar pinggang kamu mengecil, mengurangi buncit, meningkatkan metabolisme dan memberi nutrisi penting bagi tubuh kamu.

1.   Mentimun

Menurut Keri Gans, Kuersetin antioksidan flavonoid dan kandungan air tinggi yang terdapat pada mentimun dapat membantu untuk mencegah perut buncit.

Sayuran ini bisa kamu buat menjadi salad, atau memakan dengan taburan yogurt.

2.  Kacang-kacangan

Kacang ini sangatlah bergizi  karena mengandung  protein dan serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang. Kacang juga merupakan sumber zat besi yang baik. Hal ini penting karena penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan mineral dapat memperlambat metabolisme tubuh kamu.

3.  Pepaya

Ada banyak alasan kenapa kamu harus menyukai buah ini. yap! Selain mengandung vitamin A, C, E dan Folat yang kaya. Papaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang membantu system pencernaan kamu memecah makanan yang sulit untuk di cerna, dan akan mencegah peradangan dan perut buncit. Selain memakannya secara utuh, kamu juga bisa memanggangnya dengan setetes minyak zaitun.

4. Cabai

Kamu mungkin kurang setuju jika cabai merupakan makanan yang bagus untuk metabolisme tubuh kamu. Tapi tahu nggak? Menurut studi 2011 dari Univesitas Purdue, cabai dapat membantu mengurangi berat badan. Namun jangan memakan dengan porsi yang berlebihan, karena itu justru nggak baik bagi pencernaan kamu.

5.  Yogurt

Ya, semua tentu tahu bahwa yogurt sangat bagus untuk usus kamu, hal ini karena yogurt mengandung probiotik yang bermafaat untuk membantu keseimbangan microflora dan mencegah perut buncit. Makan yogurt juga bisa meningkatkan perasaan kenyang, karena mengandung 17 gram protein per porsi dan itu setara dengan 3 kali lipat protein dalam telur.

Demikian 5 makanan yang bisa kamu komsumsi demi mendapatkan diet yang sehat dan tubuh yang sehat. Bagaimana? Ingin mencoba? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Sumber : health.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us