Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
2178


Tuhan selalu dipihakmu. Dia ada dipihakmu bahkan saat kamu sedang berdiri dalam sebuah kesukaran dan persimpangan jalan. Dia ada dipihak mu saat kamu sedang membela orang yang kamu kasihi dan Dia juga ada dipihakmu saat kamu sedang tertimpa hutang.

FirmanNya memberi kita hikmat dan pengetahuan akan kehendakNya dalam keuangan kamu. Bacalah Firman ini. Renungkan dan hafalkanlah serta perkatakan diatas keuangan kamu. Biarkan Firman ini mengubah cara kamu menangani keuangan kamu :

1.  Matius 6:31-33

“Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang disorga tahu, bahwa kamu memerlukan semua itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkannya kepadamu.”

2.  Filipi 4:19

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus.”

3.  Roma 13:8

“Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.”

4.  Amsal 3:9


“Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu.”

Yap. Tindakan dalam firman ini disebut juga dengan memberi buah sulung, yang artinya mempersembahkan hasil pertama dari penghasilanmu kepada Tuhan dengan jumlah yang tergantung iman masing-masing kamu. Bisa seluruhnya yang kamu dapat dan bisa setengahnya.”

5.  Maleakhi 3:10


“Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu kedalam rumah pembendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan?”

Firman ini sangat menarik dan merupakan paling penting kita renungkan baik-baik. Firman ini mengandung janji yang sangat jelas dikatakan didalamnya bahwa : Kata TUHAN “ujilah AKU” seterusnya Dia menyampaikan bahwa Dia akan membukakan tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepada kita BERKELIMPAHAN, jika kita memberikan persepuluhan. Saya menjelaskan bahwa berkat tidak harus bicara uang tambahan yang muncul tiba-tiba di dompet, namun berkat disini bisa dengan damai sejahtera ataupun berkat kesehatan, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk berobat dan semua tercukupi.

6.  2 Korintus 9:7

“Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih ataupun dengan paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.”

Firman ini bicara mengenai ketulusan. Sering sekali ‘memberi’ menjadi ukuran dimana Tuhan akan memberkati kita dan menggantikan apa yang telah kita berikan 7 kali lipat banyaknya, namun akhirnya semua sama sekali nggak berjalan sesuai ekspektasi. Pertanyaannya apakah kita sudah menyelidiki hati kita? Apakah kita memberi dengan tulus atau justru nggak ikhlas?

7. Lukas 6:38

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk menggukur, akan di ukur kepadamu.”

8. Markus 11:23

“Aku berkata kepadamu; Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini; Beranjaklah dan tercampaklah kedalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.”

Yap! Nggak hanya memperkatakan firman dalam keuangan kita, tetapi terlebih penting adalah kita harus percaya . Imanin bahwa Allah akan dipihakmu dan Dia akan terus menolong keuanganmu.

Baca Juga : Ternyata Hal Ini Yang Bikin Hutang Kamu Numpuk

9.  Galatia 6:9

“Janganlah jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”

Sekalipun kita sudah melakukan semua firman yang diatas, dan semua belum terjadi sehingga keuanganmu masih saja begitu. Ketahuilah bahwa semua butuh proses dan waktunya Tuhan. Tetaplah bertekun dan jangan lemah.

Ingat! Bahwa saat kamu ijinkan Tuhan campur tangan atas kehidupanmu, Dia akan menolongmu termasuk dalam keuanganmu dan hutang-hutangmu, asal kamu tetap berdoa, bekerja keras, disiplin dalam keuangan dan melakukan firmanNya.

Sumber : kcm.org

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

1 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7333

advertise with us