Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3031


Pria berdarah Batak kelahiran Jakarta, 28 Juli 1974 ini boleh dibilang adalah jurnalis senior terbaik Indonesia. Walaupun udah memasuki usia kepala empat, Putra Nababan tetap aja eksis di industri media.

Wawancara bersama mantan Presiden Amerika Barrack Obama pada Maret 2010 silam jadi satu pengalaman yang paling banyak diingat masyarakat dari Putra Nababan. Dengan bakat presenter yang dia punyalah pria yang disapa bang Putra ini bisa meraih prestasi terbaik dari profesinya itu.


Sebagaimana tercatat, Putra pernah memenangkan Panasonic Awards untuk kategori Presenter Berita dan Informasi terbaik selama 5 kali, yaitu 2007, 2009 sampai 2012.

“Saya diganjar diberikan penghargaan Panasonic itu luar biasa. Puji Tuhan. Itu adalah suatu penghargaan yang tidak pernah saya bayangkan, yang tidak pernah saya idam-idamkan dan yang saya harapkan juga. Dan diberikan kepada saya. Itu juga saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Artinya, nggak bisa hanya sekedar populer-populer aja. Populer enak tapi akan lebih enak kalau dibarengi dengan tanggung jawab,” terangnya.

Menyadari banyaknya prestasi yang sudah ditorehkan, Putra pun merasa penting untuk berbagi ilmu kepada  anak muda pelaku industri media. Dia berpikir sudah waktunya untuk membalas dengan berbagi ilmu.

“Saya udah dapet terlalu banyak dari industri. Saya besar di industri. Saya besar oleh pemirsa, bukan hanya dapat penghasilan tapi saya juga dapat popularitas, dapat pengalaman dan segala macam. Inilah waktunya saya untuk berbagi. Give Back, untuk adek-adek generasi muda membantu industri memproses karyawannya dan lain sebagainya, mendapatkan talentanya. Nah ini semangat yang lagi saya bangun,” terangnya.

Baca Juga : Kisah Michael Tjandra Survive Geluti Karir Jurnalistik Dari Titik Nol 

Lewat membangun suatu wadah yang disebut Idtalend.id, Putra pun mulai merealisasikannya saat ini. Dengan segudang pengalaman yang sudah didapatkannya pula Putra kerap diundang untuk mengisi berbagai seminar seputar media.


Bahkan sebagai sosok yang cinta Tuhan, Putra pun mendorong anak muda Kristen ataupun media Kristen untuk melakukan tanggung jawab dan beban yang diamanatkan Tuhan yaitu untuk menyampaikan kebenaran.

“Kita sebagai anak Tuhan. Kita sebagai orang Kristen. Kita juga harus tahu bahwa kita punya beban dan tanggung jawab untuk menyampaikan kebenaran. Dalam menyampaika kebenaran itu prosesnya juga tidak mudah. Prosesnya juga panjang. Bukan hanya butuh keberanian, tapi butuh ketekunan. Butuh juga pengetahuan terhadap firman Tuhan. Seluruh anak Tuhan di dunia ini harus bergumul, harus mengerti, harus tekun terutama dalam mengerti dan memahami firman Tuhan,” tandasnya.

Nah, pengen tahu lebih banyak lagi soal Putra Nababan, kamu bisa loh tonton cuplikan videonya di JC Channel dengan mengkliknya DI SINI.

Sumber : Putra Nababan/JC Channel


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

1 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)