Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
816


Kita semua tahu bawa banya tempat wisata alam di Indonesia yang jadi hype sekali. Apalagi tren ini cukup didukung oleh acara-acara TV dan berbagai traveling account di sosial media yang seakan menunjukkan banyak spot wisata keren di Indonesia. Salah satu tempat yang sering di kunjungi wisatawan adalah Banyuwangi, di provinsi Jawa Timur. Banyak sekali wisatawan yang memilih untuk datang ke sini karena Banyuwangi memiliki banyak tempat wisata dan pastinya instagramable sekali.

Mau tahu apa saja spot yang menarik tersebut? Berikut Daftarnya:

1.  Kawah Ijen


Wow! Siapa yang nggak kenal Kawah Ijen? Ya, kawah danau terbesar di Pulau Jawa yang sangat special dengan blue fire nya.

Tahu nggak kalau blue fire hanya ada dua di dunia, salah satunya di Indonesia yaitu di kawah Ijen. Jadi kita patut bangga sebagai warga Indonesia ya.

Nah, untuk melihat blue fire ini, kamu harus trekking selama 3 jam dan biasanya akan dimulai dari jam 01.00 siang. Karena biasanya kalau lewat jam 5 sore, blue fire nggak akan kelihatan karena kalah dengan cahaya matahari tenggelam. Didalam kawah ada banyak warna dan ukuran batu belerang, dan jejeran batu belerangnya pun sangat indah. Kamu juga bisa melihat aktivitas penambang balerang yang naik turun.

Kawah Ijen terletak di Kecamatan Licin, 35 km dari kota Banyuwangi.

2.   Baluran


Baluran adalah savanna terluas di Pulau Jawa. Baluran sering di juluki dengan “Afrika-nya Indonesia”. Kamu akan terpana melihat interaksi antara hewan-hewan dan alam sekitarnya.

Disana juga kamu akan melihat ratusan rusa berlarian ke kubangan air, merak jantan yang melebarkan ekornya untuk menarik perhatian merak betina, puluhan kerbau besar yang gagah, belasan elang yang mencari makan hingga lutung dan makaka yang bergantungan.

3. Pulau Merah


Pulau Merah adalah pulau yang berbentuk seperti bukit kecil. Pulau ini dekat dengan Pantai Pasir Putih. Ombak di pantai ini juga bagus sekali untuk surfing, karena keindahannya pantai ini bahkan di jadikan sebagai tempat event tahunan International Surfing Competition yang diikutin oleh 20 negara.  Dan yang paling seru, kamu bisa berjalan ke pulau Merah jika air laut lagi surut. Didekat pantai juga ada pura yang biasa dipakai untuk upacara Hindu. Jadi kamu harus kesini, wajib sambil menikmati sunset.

4.  Teluk Biru



Teluk Biru yang terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, tepat di balik semenanjung Sembulungan ini biasanya disebut dengan Senggrong. Teluk yang memiliki keindahan bawah laut yang indah. Laut ini juga masih sangat asri dan belum terekspos . kamu bisa melihat warna lautnya yang masih jernih. Teluk ini juga dilindungi oleh komunitas sekitar yang bernama Gemuruh (Gerakan Muncar Rumahku).

Demikian 4 tempat wisata dengan spot yang sangat unik dan wajib kamu kunjungi kalau ke Banyuwangi. Gimana, tertarik untuk liburan di weekend ini?


Baca Juga : Keren Banget! 5 Kota Ini Wajib Kamu Masukkan Ke Daftar List Liburan Kamu

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

0 Answer


Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us