Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
565


Tahukah kamu kalau Presiden Jokowi baru aja meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) loh.

Keindahan alami di tanah Mandalika menjadikannya salah satu anugerah dari Tuhan yang patut dipamerkan kepada dunia. Itu sebabnya Presiden Jokowi berharap peresmian Mandalika sebagai tempat pariwisata baru bisa mem-booming-kan namanya di telinga masyarakat dunia.

Ada 5 anugerah keindahan Mandalika tak terdustakan yang wajib kamu kunjungi di liburan akhir tahun ini, diantaranya:

1. Pantai Kuta Lombok


Kita tahunya Pantai Kuta cuma ada di Bali. Tapi Lombok juga punya Pantai Kuta yang nggak kalah cantik. Pantai ini berada di Desa kuta, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Hamparan laut birunya menjadi satu keindahan yang begitu menenangkan para pengunjung.

Pantai ini adalah salah satunya yang cukup dekat dengan Bukit Mandalika. Nama ini juga diambil dari sebuah cerita dogeng daerah setempat bernama putri Mandalika. Dari Bukit Mandalika inilah pengunjung bisa menikmati pemandangan Pantai kuta yang menawan.

2. Pantai Gerupuk

Keindahan Pantai Gerupuk nggak kalah dari keindahan Pantai Kuta. Tapi keistimewaan pantai ini terletak pada kualitas ombaknya yang pas jadi spot selancar. Saking bagusnya ombak di pantai ini, pantai ini pun sering dijadikan sebagai lokasi untuk lomba selancar kelas dunia. Buat yang nggak pengen selancar bisa aja duduk santai di pinggiran pantai sembari menikmati air kepala muda nan sengar.

3. Pantai Serenting

Pantai ini diapit oleh pebukitan dan di pinggiran pantainya akan banyak dijumpai tanaman rindang. Kalau kamu yang cuma pengen asyik menikmati hembusan angin dan hamparan pantai nan memesona, naiklah ke atas bukit dan nikmati indahnya pemandangan sekitar pantai.

4. Pantai Tanjung Aan

Konon berdasarkan dogeng dari daerah itu, Pantai Tanjung Aan adalah tempat asal Sang Puteri Mandalika berasal. Pantai ini terletak sekitar 1.5 jam dari Kota Mataram. Pantai ini berbeda dengan Pantai Serenting karena di sinilah pengunjung bisa menikmati air laut nan tenang yang cocok jadi tempat snorkeling.

Bagi pengunjung yang pengen menikmati kondisi bawah lautnya nggak perlu repot-repot bawa alat snorkeling karna di sana juga tersedia penyewaan alat snorkeling. Kamu juga bisa menikmati pasir pantainya berbentuk bulat seperti merica.

5. Pantai Seger

Pantai Seger terletak hanya 2 kilometer sebelah Timur Pantai Kuta Lombok atau sekitar 52 km dari Kota Mataram. Keindahan pantai ini amat menawan karena selain berpasir putih dan memiliki panorama pebukitan khas pantai-pantai Lombok tengah, pantai ini juga menawarkan keindahan panorama batu-batuan yang disebut Batu Tengkong.

Pantai Seger ini juga biasa dijadikan sebagai tempat digelarnya pesta adat Bau Nyale. Biasanya acara ini digelar setiap pertengajan Februari dan Maret sebagai bentuk peringatan akan pengorbanan Putri Mandalika. Biasanya masyarakat berkumpul menangkap cacing laut di sekitar Pantai Seger. Kamu yang datang ke sini pasti nggak bakal mati gaya deh. Karena di sana ada banyak hal yang bisa kamu lakuin, mulai dari selfie-selfie cantik sampai duduk manis sembari seruput nikmatnya air kelapa muda di tepi pantainya.

Selain pantai-pantai di atas, ada banyak keindahan alam yang dimiliki Mandalika Lombok. So, mulai booking tiekt liburanmu dari sekarang dan kenali berbagai sudut tempat dari tujuan wisata di Mandalika lebih dekat.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

0 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

0 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

0 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us