Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1288


Apakah ada sebuah keharusan bahwa perempuan harus berpendidikan tinggi atau justru nggak boleh terlalu tinggi mengikuti lelaki?

Bicara soal perempuan, ternyata masih banyak diskriminatif yang seolah berkata bahwa perempuan nggak boleh lebih hebat daripada lelaki.

Memang betul, lelaki adalah pemimpin dan merupakan kepala terutama dalam sebuah pernikahan. Namun nggak ada salahnya juga kan kalau perempuan ikut berkembang?

Sebuah statement dari kebanyakan orang berkata: “Perempuan nggak seharusnya sekolah tinggi-tinggi, toh juga akhirnya kedapur dan bersolek dirumah saja dan mengandung anak.”

Namun perlu diketahui bahwa berpendidikan tinggi bukan perihal gelar, status dan gengsi, melainkan untuk menambah wawasan, membukakan pemikiran  dan memperluas jaringan.

Berikut beberapa alasan mengapa wanita perlu berpendidikan tinggi

1. Impression

Ada yang bilang, kalau ingin memiliki pria idaman, wanita cukup bersolek dengan cantik dan menarik saja. Namun banyangin saja jika kecantikan kita nggak berhasil membuat kita nyambung saat bicara dengannya. Kecantikan saja nggak cukup buat para pria terkesan, namun dengan memiliki pendidikan tinggi tentu wanita sudah memiliki banyak wawasan bagaimana berbicara dengan baik dan nyambung.

2. Knowledge


Biasanya wanita yang memiliki pendidikan tinggi, tentu memiliki ilmu yang tinggi dan nggak menutup pikirannya untuk terus belajar. Baik itu tentang budaya, ilmu untuk bekal bagi anak-anaknya dan banyak hal. Ibu yang cerdas biasanya akan melahirkan anak yang cerdas. Gogirl menuliskan 80% kecerdasan anak berasal dari Ibu. Nah demikian wanita harus mempersiapkan diri untuk terus belajar dan memiliki pendidikan tinggi, karena pendidikan kamu merupakan warisan buat anak-anakmu kelak.

3.  Autonomous


Yap! Wanita nggak melulu bergantung dengan keluarga apalagi suami lho! Bayangin aja suatu saat kamu menikah dan memiliki suami dan lalu meninggal dunia.

Bagaimana kamu bisa melanjutkan kehidupan dengan ilmu kamu yang nggak luas?

Dengan berpendidikan tinggi, kamu memiliki warisan untuk masa depanmu dan mempersiapkan dirimu menjadi mandiri tentunya.

Zaman sekarang cowok sudah nggak mendahulukan kecantikan lho. Beberapa waktu yang lalu, temanku menikahi seorang wanita yang penampilannya biasa saja  namun memiliki otak yang cerdas untuk menjahit dan berjualan bisnis online.

BACA JUGA : Ingin Jadi Anak Muda Gaul? Lakukan Cara Ini

Pendidikan demikian bisa dipakainya untuk melanjutkan kehidupan dikala suaminya sedang bangkrut atau sakit bukan?

Demikian 3 alasan mengapa wanita perlu berpendidikan tinggi. Bukan untuk menyaingi pria karena pada hakekatnya pria tetaplah kepala dan perempuan adalah penolong. Jadi, mari kita gali wawasan kita dan membuka pikiran kita untuk terus belajar yuk girls!

 

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

0 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

0 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

0 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us