Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
332


Kalau kamu belum pernah mencoba buah kiwi, kamu mungkin harus menuju supermarket membelinya setelah membaca artikel ini. Kenapa? Karena ada segudang manfaat buah kiwi buat kamu lho.

Kiwi adalah buah yang sangat padat akan nutrisi. Kandungan vitamin E pada kiwi dua kali lebih tinggi dari sebutir buah alpukat. Kandungan vitamin C pada kiri juga dua kali lebih besar daripada buah jeruk dengan porsi yang sama. Selain itu, buah kiwi uga mengandung vitamin A,B1,B2,B6,niasin, asam pantotenat dan asam folat dalam jumlah yang cukup besar. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai kosmetik karena mengandung  minyak omega-3 yang sangat bagus.

Berikut manfaat buah kiwi yang harus kamu tahu selain untuk kesehatan badan :

1.  Buah Kiwi Padat Akan Nutrisi

Walaupun bentuknya nggak terlalu besar, namun kiwi adalah buah yang sangat kaya dan padat akan nutrisi. Vitamin C dalam buah ini sangat tinggi dibanding jenis buah dalam porsi yang sama. Buah ini juga kaya akan vitamin E, magnesium, fosfor dan kalium.

2. Buah Kiwi Sangat Baik Untuk Menjaga Bentuk Tubuh


Kalau ditanya buah apa yang baik untuk menurunkan berat badan  dan menjaga tubuh tetap langsing, maka kiwi adalah salah satu urutan teratas. Kandungan kalori kiwi terbilang rendah, hanya sekitar 42 kalori. Selain itu, buah ini juga baik buat pencernaan kamu, karena mengandung actinidin, yaitu enzim pelarut protein.

3. Baik Untuk Menyehatkan Pencernaan Kamu

Serat terdapat dalam sayuran, buah-buahan, gandum utuh, dan kacang-kacangan. Tapi kamu juga akan mendapatkannya melimpah dalam buah kiwi karena kiwi merupakan buah yang sangat kaya serat.


BACA JUGA : Depresi Bisa Membunuhmu! Selamatkan Diri Dengan Cara Ini

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Kamu

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa kiwi juga merupakan sumber vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C pada kiwi, 17 kali lebih banyak daripada buah apel, 2 kali lebuh banyak dari jeruk dan masih tetap lebih tinggi jika dibanding dengan jeruk nipis. Selain itu buah kiwi juga mengandung karotenoid, polifenol, dan enzim-enzim lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat kuat. Kombinasi dari enzim-enzim dan kandungan vitamin yang terdapat dalam buah kiwi sangat efektif untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh, dan membuat tubuh selalu fit bertenaga.

5.   Buah Kiwi Untuk Perawatan Kulit Wajah


Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur dapat membuat kulit kamu menjadi lebih cerah, mencegah terjadinya penuaan dini yang berupa kerutan-kerutan halus pada kulit wajah, serta membuat kulit kamu menjadi lebih elastis dan terlihat segar. Kamu cukup menjadikan buah kiwi menjadi masker dan jangan lupa untuk mencampurkannya dengan bahan alami lainnya.

Demikian kira-kira manfaat buah kiwi. Memakan buah-buahan sangat baik buat kesehatan tubuh kamu lho. Yuk mulai dari sekarang!

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us